Gubernur Lampung Kembali Gelar Ukom Pejabat Tinggi di Lingkungan Pemprov

5

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG
Pemerintah provinsi (pemprov) Lampung kembali melakukan uji kompetensi (ukom) bagi pejabat pimpinan tinggi pratama atau eselon II, Jum’at (18/12/2020).

Sekertaris Daerah provinsi (Sekdaprov) Lampung, Fahrizal Darminto, mengatakan uji kompetensi ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi bagi eselon II agar lebih profesional.

“Setiap ASN atau eselon II harus memiliki kemampuan yangkompetensi, kode etik dan komitmen untuk mewujudkan ASN yang profesional,” kata dia.

BACA JUGA:  Akhir Bulan Ini, Lampung Dapat Bantuan Alat Tes Covid-19 PCR dari Kementerian BUMN

Ia melanjutkan ciri orang yang profesional adalah memiliki kompetensi yang terukur maka dari itu harus mengikuti uji kompetensi.

“Harus memiliki kemampuan yang kompeten, sehingga diwajibkan untuk mengikuti uji kompetensi,” ujarnya di salah satu hotel di Bandar Lampung.

Dengan diadakannya Ukom ini, Gubernur Lampung, melalui Sekdaprov berharap, setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Lampung memahami rencana pembangunan yang merupakan program kerja dari Gubernur Lampung.

BACA JUGA:  Ketua PKK Lampung Bantu Mahasiswa Unila-Warga di Perantauan

“Setiap ASN harus memilki kompetensi, memiliki kode etik dan memiliki komitmen untuk mewujudkan ASN yang profesional,” kata dia.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengatakan banyak pejabat administrasi yang tidak lulus uji kompetensi pada saat seleksi terbuka bagi pejabat tinggi pratama.

“Beberapa waktu yang lalu sudah dilaksanakan seleksi dan uji kompetensi hasilnya masih banyak pejabat administrasi yang belum kompeten dalam uji kompetensi tersebut,” katanya. (Sandi)