Babinsa Koramil 426-02 Menggala Edukasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 di SMA Negeri 2

8

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Dalam rangka mencegah semakin mewabahnya Covid-19 di masa new normal, personel Babinsa Koramil 426-02/Menggala Koptu Guntur Putra bersama instansi kepolisian dan kesehatan memberikan edukasi pencegahan penularan virus corona kepada siswa dan siswi SMAN 2 Menggala Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), Sabtu (19/12/2020).

Pada kesempatan tersebut, Babinsa mengimbau dan mengajak para pelajar
untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes), sesuai anjuran pemerintah. Diantaranya,
menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, terutama dalam beraktifitas di lingkungan sekolah.

BACA JUGA:  Sertijab Ketua DWP Kabupaten Pringsewu

“Dalam penerapan Prokes di sekolah, diharapkan menyediakan fasilitas cuci tangan, sabun dan hand Sanitizer,” ujarnya.

Koptu Guntur mengatakan, dengan langsung ke sekolah, diharapkan dapat merangkul para pelajar agar tertib dan disiplin mematuhi prokes untuk mencegah dan memutus penyebaran virus corona di lingkungan sekolah.

“Peran para guru dalam mengawasi para siswa/i di sekolah sangat diharapkan dan dukungan orang tua untuk membimbing anaknya pun sangat penting, agar pada situasi New Normal ini anak-anak dapat menerima pelajaran secara tatap muka di sekolah,” tegasnya. 

BACA JUGA:  PKBM Angkasa Raya Banjaragung Kabupaten Tulang Bawang Gelar Ujian Semester Ganjil

Sementara itu, Kepala SMAN 02 Menggala, Siti Rokhana Budiyanti mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian dan kepedulian Babinsa bersama kepolisian dan dinas kesehatan yang telah datang serta memberikan edukasi kepada para siswa dan siswi agar disiplin mematuhi prokes demi keselamatan bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (salim)