Apel Operasi Lilin Krakatau 2020, Kapolres Pesawaran Minta Patuhi Prokes

8

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Polres Pesawaran melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat dengan sandi Lilin Krakatau 2020, di halaman Mapolres setempat, Senin (20/12/2020). Kegiatan itu dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru (Nataru) 2021 ditengah pandemi Covid-19.

Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo SIK mengatakan, operasi Lilin Krakatau 2020 akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

“Kegiatan preemtif dan preventif secara umum penegakan hukum secara tegas dan profesional dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19. Hal itu agar masyarakat dapat merayakan Nataru, dengan rasa aman dan nyaman,” kata AKBP Vero.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Tubaba Dorong Polisi Usut Tuntas Kasus Percobaan Penculikan Siswa SD

Menurutnya, perayaan Nataru secara universal melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun, ditempat-tempat wisata yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian.

“Peningkatan aktifitas masyarakat ini,
sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, gangguan Kamseltibcarlantas dan pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19,” jelasnya.

Dikatakan AKBP Vero, dalam pelaksanaan pengamanan Nataru Polri mempersiapkan sebanyak 83.917 personel, TNI sebanyak 15.842 personel ditambah 55.086 personel dari instansi terkait lainnya.

“Semua personel tersebut ditempatkan pada 1.607 pos pengamanan terkait gangguan Kamtibmas, dan Kamseltibcarlantas serta 675 pos pelayanan untuk melaksanakan pengamanan dipusat keramaian,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Polisi Bekuk Perampas Handphone di Kalirejo Lampung Tengah

Apel Operasi Lilin Krakatau 2020, yang dipimpin oleh Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo SIK itu dihadiri Sekda Pesawaran, Kesuma Dewangsa, Danramil 421-02 Gedongtataan Kapten Inf. Sugeng P, Dan Lanal Lampung diwakili Danden Pomal Kapten L (Pom) Syaifudin, Kasat Pol PP Effendi Kepala BPBD Mustari, Kepala Kesbangpol Zainal Arifin Kadis Pariwisata Elsafri Fahrizal, Kadis Perhubungan Ahmad Safei, Kadis Kesehatan Harun Tri Joko, Kadis Lingkungan Hidup Sopyan Agani dan Kadis PUPR Zainal Fikri. (*/mali/muksin)