Diduga Gelapkan Mobil, Warga Tanjungratu Dibekuk Polsek Way Pengubuan

7

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Pinjam mobil sebentar, namun tiga hari tak dikembalikan. Korban mencari, kesana-kesini namun tak jua ditemukan, bahkan handphonenya pun tidak aktif.

Akibatnya, korban melaporkan tersangka ke polisi, dan pelaku berhasil ditangkap Polsek Way Pengubuan di Kampung Buyut, Minggu (20/12/2020).

Hal itu diungkapkan oleh Kapolsek Way Pengubuan Iptu Ali Mansur mewakili Kapolres Lampung Tengah (Lamteng) AKBP Popon Ardianto Sunggoro.

Menurutnya, Pelaku YA Alias Yongki (25), warga Dusun I Kampung Tanjungratu Kecamatan Way Pengubuan Kabupaten Lamteng mendatangi rumah korban Hewan Saputra, (34), yang masih satu kampung dengan tersangka, Kamis (17/12/2020) silam.

BACA JUGA:  Pjs Bupati Lampung Tengah Positif Covid-19? Ini Pengakuannya

“Pelaku datang kerumah korban, untuk meminjam mobil sejenak. Namun, setelah diberi pinjaman, ternyata pelaku tak pulang-pukang hingga tiga hari,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, siang malam pelaku ditunggu korban, tak muncul-muncul, bahkan handphonenya tidak pernah aktif.

Sadar telah menjadi korban tindak pidana penipuan, Herwan melaporkan Yongki ke Polisi, dengan dugaan telah menggelapkan mobil miliknya Toyota Rush BE 2294 JD.

BACA JUGA:  Patroli 3 C, Polsek Terusan Nunyai Tangkap Pemuda Pembawa Narkoba dan Senpi Ilegal

“Setelah mendapatkan laporan dari korban. Polisi melakukan penyelidikan. Dan akhirnya kami mendapati keberadaan pelaku,” terangnya.

Setelah mendapatkan keberadaan pelaku di Kampung Buyut, Kecamatan Gunungsugih Kabupaten Lamteng, polisi bergegas memburu Yongki.

“Yongki berhasil kita amankan di Kampung Buyut Gunungsugih,” imbuhnya.

Dikatakanya, Saat ini pelaku diamankan di Kapolsek Way Pengubuan guna pengembangan lebih lanjut.

“Pelaku dijerat dengan Pasal Penipuan dan Penggelapan 378 KUHPidana dan atau 372 KUHPidana dengan pidana penjara 4 tahun penjara,” pungkasnya. (Gunawan)