Penanganan Nataru, Polresta Bandar Lampung Gelar Operasi Lilin Krakatau 2020

9

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG
Di tengah pandemi Covid-19, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta kota Bandar Lampung melakukan kegiatan Operasi Lilin Krakatau 2020 dengan memberikan paket Masker kepada Pengendara.

Kasatlantas Polresta Kota Bandar Lampung, AKP Rafli Yusuf mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu cara bertindak untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang dilakukan oleh jajaran Satlantas Bandar Lampung saat operasi lilin krakatau 2020.

“Kami bersama stekholder terkait ini mengedepankan langkah persuasif dan humanis dalam pelaksanaan Operasi yang menitik beratkan pada pengamankan libur Natal dan tahun baru,” kata Rafli, di Bandar Lampung, Senin (21/12/2020)

Selain memberikan masker, dia memberikan imbauan berupa edukasi kepada sejumlah pengendara serta pemberian kelengkapan protokol kesehatan,seperti masker,multivitamin,handsanitaser ditengah pandemi Covid-19. “Terus mengedukasi terhadap masyarakat yang masih abai akan protokol kesehatan saat berkendara,” ujarnya

BACA JUGA:  Lapas Rajabasa dan BNNP Lampung Sinergi Berantas Peredaran Narkoba

Diketahui, kegiatan ini sendiri di gelar di sejumlah pos Pengamanan dan Pelayanan,seperti yang berada di jalan Raden intan bandar lampung, Senin 21 Desember 2020.

“Sejumlah personel sengaja memberhentikan sejumlah pengendara kendaraan khususnya roda empat yang berplat nomor luar daerah lampung, untuk memberikan edukasi berupa himbauan tentang protokol kesehatan khususnya Covid-19,” terang Rafli

Operasi Lilin 2020 digelar selama 15 hari sejak 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021.

Operasi lilin ini juga merupakan operasi kemanusiaan yang mengedepankan preventif dan preemtif, sesuai yang diarahkan Kapolresta Bandar lampung kombes Pol.Yan Budi Jaya.

BACA JUGA:  Bebas Program Asimilasi, Dua Residivis Kembali Ditangkap karena Curi Motor

“Dengan tindakan yang terukur bila ada sesuatu yang harus dilakukan tindakan-tindakan tegas.yang di koordinasikan oleh satuan lain. Selain itu, persuasif dan humanis menjadi yang utama untuk kegiatan ini,” kata Rafli.

Untuk antisipasi pengamanan, jajaran Polresta Bandar Lampung mendirikan lima posko,meliputi posko pelayanan dan pengamanan di terminal rajabasa, serta tiga pos di lapangan Barunya panjang,jalan raden intan dan sukamaju.

“Melalui sasaran operasi lilin pada pengamanan gereja untuk ibadah Natal,serta pengamanan arus mudik dan balik yang berhubungan dengan libur panjang akhir tahun yang mengedepankan Protokol kesehatan,” jelasnya (*/sandi)