Hadiri Pelantikan Pengurus GenRe, Bupati Pringsewu Ingatkan Patuhi Prokes dan Gunakan Masker

3

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Bupati Pringsewu, Sujadi menghadiri pelantikan pengurus generasi berencana (GenRe) Kabupaten Pringsewu periode 2020-2022, di Hotel Regency, Rabu (23/12/2020).

Bupati Sujadi mengimbau seluruh peserta yang hadir dalam pelantikan GenRe untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes), guna pencegahan dan penyebaran Covid-19. Diantaranya, dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabu di air mengalir, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

“Saat ini, masih masa pandemi Covid-19, selalu gunakan masker untuk mencegah penyebaran dan penularan serta memutus mata rantai virus corona,” ujarnya.

BACA JUGA:  Jadi Pjs Bupati Pesibar, Satu dari Enam Tugas Belum Dilaksanakan Chrisna

Sementara itu, Kadis P3AP2KB Kabupaten Pringsewu Purhadi mengatakan, GenRe memegang peran penting untuk menyosialisasikan bahwa keluarga adalah segala-galanya.

Dijelaskannya, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), mengembangkan program GenRe dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja.

Dikatakan Purhadi, melalui program GenRe diharapkan dapat memberikan pemahaman, tentang pendewasaan usia perkawinan sehingga mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana dan berkarir dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi.

BACA JUGA:  Warga Way Kanan Positif Covid-19 Bertambah Satu Orang, Begini Riwayatnya

“Peran GenRe sangatlah penting, dan berpengaruh bagi masyarakat Kabupaten Pringsewu,” imbuhnya.

Pelantikan pengurus GenRe dihadiri sejumlah pejabat Kabupaten Pringsewu diantaranya Kadis P3AP2, Kadis Kesehatan, Kadis Dikbud, Kadis Porapar, Kadis Dukcapil dan seluruh anggota GenRe kabupaten setempat. (akbar)