Ketua DPRD Lampung Barat Dikukuhkan Nakhodai PMI Kabupaten

6

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT – Setelah terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Barar (Lambar) September lalu, Ketua PMI sekaligus Ketua DPRD Lambar, Edi Novial beserta jajaran kepengurusan periode masa bakti 2020-2025 dikukuhkan.

Pelantikan dilakukan di Aula Kagungan Kantor Bupati Lampung Barat, Rabu (23/12/2020).

Pelantikan dipimpin langsung oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus,SPd dan dihadiri juga oleh sejumlah pengurus PMI Provinsi Lampung di antaranya Drs. Sutoyo (Sekretaris PMI Provinsi Lampung) , Zulkifli, SH., MH (Ketua Bidang Penanggulangan Bencana),Ujang Usmaruddin (Pengurus Bidang PSD), Arys Suharyanto (Kepala Bidang Organisasi dan Relawan).

BACA JUGA:  Banjir Gedong Tataan, Sejumlah Kendaraan Macet Dua Kilometer

Selain dihadiri pengurus PMI Provinsi hadir juga unsur Forkopimda dan OPD terkait, serta SIBAT Dan Relawan PMI kabupaten lampung barat Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ketua PMI Kabupaten Lampung Barat dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya siap untuk bersinergi terhadap seluruh stakeholder guna memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Lampung Barat dalam berbagai kegiatan kemanusiaan.

“Sesuai dengan prinsip PMI adalah kegiatan kemanusiaan, untuk itu kami siap untuk bersinergi baik dengan pemerintah daerah maupun stakeholder lainnya,” ungkap Edi Novial, yang juga merupakan Ketua DPRD Lambar dua periode tersebut.

BACA JUGA:  KWT Darma Tani Ambarawa Berhasil Kembangkan Bawang Merah dan Cabai Polybag

Sementara Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, dalam sambutannya menyampaikan bahwa peran PMI di kabupaten Lampung Barat cukup dirasakan, banyak kegiatan dan aksi nyata yang sudah diperbuat untuk kabupaten ini.

“Ke Depan kata Parosil pihaknya siap untuk bermitra dalam mewujudkan cita-cita mulia yang ada dalam prinsip PMI yaitu pelayanan kemanusiaan,” Pungkasnya. (Hendri)