Puskesmas Rawat Inap Paduan Rajawali dapat Bantuan Mobil Ambulance

13

HEADLINELAMPUNG,TULANG BAWANG-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tulang Bawang, menyerahkan satu unit mobil Ambulance kepada Puskesmas Rawat Inap Paduan Rajawali Kecamatan Meraksa Aji, Selasa (22/12/2020).

Bantuan mobil Ambulance itu diserahkan Dinkes Kabupaten Tuba berbarengan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56.

Kepala Puskesmas Rawat Inap Paduan Rajawali, Mohammad Wasil menyatakan, pihaknya sangat berterimakasih dengan bantuan 1 unit mobil Ambulance yang diberikan Pemkab Tuba melalui Dinkes setempat.

BACA JUGA:  Puluhan Warga Dua Kelurahan Kota Metro tak Tersentuh Bantuan

Menurut Wasil, Puskesmas Rawat Inap Paduan Rajawali sangat membutuhkan
kendaraan untuk merujuk pasien dari Puskesmas ke rumah sakit. Bahkan, untuk kegiatan di lapangan terutama kegiatan Posyandu, pengobatan massal, dan kegiatan lainnya . 

“Mobil Ambulance ini, sangat berguna dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terlebih saat situasi ditengah pandemi Covid-19, sangat dibutuhkan mobil Ambulance untuk membawa pasien rujukan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Pemkab Tuba Gelar Sosialisasi Program Taspen

Wasil menyatakan, dengan adanya mobil Ambulance ini, akan lebih meningkatkan pelayannlan kesehatan kepada masyarakat di Kecamatan Meraksa Aji, yang sifatnya emergency dan rujukan pasien persalinan.

“Saya berharap mudah-mudahan Puskesmas lain terutama Puskesmas yang jauh dari rumah sakit, dan terkendala kendaraan mendapat bantuan mobil ambulance Puskesmas Rawat Inap Paduan Rajawali,” pungkasnya. (salim)