Tubaba Siap Bangun Gedung Depo Arsip

5

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) melalui Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan berupaya memperkuat penataan kearsipan agar bisa mendukung pembangunan di daerah.Untuk itu,akan berencana membangun Gedung Depo Arsip di wilayah Tubaba.

“Saat ini kita belum memiliki penataan untuk penempatan arsip, maka dari itu rencana 2021 akan segera dikosep untuk pengajuan pembangunan Gedung Depo Arsip di wilayah Tubaba,”Ungkap Hudaya Ahra ,S.Pd.M.M Sekertaris Dinas Perpustakaan Dan Arsip ,Rabu (23/12).
Di ruang kerjanya.

BACA JUGA:  Vaksinasi Covid-19 Kali Kedua, Ketua DPRD Mesuji: Masyarakat Jangan Takut Divaksin

Ia menambahkan,Gedung Depo Arsip juga penting adanya agar pendataan arsip disetiap Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemda Tubaba dapat tertata dengan baik.

“Kita wujudkan sadar dan tertib arsip satuan kerja perangkat daerah (SKPD)Tubaba, selama ini diketahui kearsipan masih di simpan oleh SKPD masing-masing yang berada di lingkup Pemda Tubaba,”imbuhanya.

Untuk itu, lanjutnya tidak hanya Gedung Depo asrip saja yang harus di persiapkan ,melainkan Sumber Daya Manusia (SDM) nya harus bersertifikasi dengan baik.

BACA JUGA:  Tim Satnarkoba Polres Tubaba Bekuk Pengguna Narkoba

“Selain Gedung Depo Arsip yang harus dipersiapkan, melainkan juga SDM nya harus yang benar-benar membidanginya, agar berjalan dengan baik, dan sesuai dengan peruntukannya,”jelasnya.

Kendati demikian, ia berharap ,agar kepada SKPD yang berada di PemdaTubaba mampu menyimpan arsip dengan baik.

“Daerah perlu asrsip, untuk itu agar sementara Arsip-Arsip dapat disimpan dengan baik di SKPD masing-masing,” pungkasnya. (Holidin/Elan)