Ratusan Personel Gabungan Amankan Ibadah Malam Natal di Pringsewu

7

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Ratusan personel Polres Pringsewu dibantu aparat TNI, Satpol-PP dan Dinas Perhubungan melakukan pengamanan ibadah Natal disejumlah gereja, Kamis (24/12/2020) malam.

“Kita harapkan upaya yang kami lakukan akan lebih memberi rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah natal,” kata Kapolres Pringsewu, AKBP Hamid Andri Soemantri SIK, Kamis (24/12/2020) malam.

Ia mengatakan, Polres Pringsewu menerjunkan 149 personel untuk melakukan pengamanan di 34 gereja yang ada di Kabupaten Pringsewu.

Menurutnya, selain melakukan pengamanan gereja, pihaknya juga telah menyiapkan 60 personel polisi untuk melakukan patroli baik itu sebelum, pada saat dan sesudah pelaksanaan ibadah Natal.

BACA JUGA:  Sidang Perdana Pencurian Bibit Karet PT HIM Diprotes Tersangka

“Kita lakukan patroli guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas sekaligus mencegah terjadinya kerumunan warga yang dapat menyebabkan terjadinya penularan Covid-19,” ujarnya.

AKBP Hamid menyatakan, bahwa dari 34 gereja tersebut tidak seluruhnya melakukan kegiatan ibadah Natal pada malam ini, namun pihaknya tetap melakukan pengamanan guna mencegah hal hal yang tidak diinginkan.

“Malam ini ada 14 gereja yang terjadwal melakukan perayaan ibadah secara tatap muka, sedangkan sisanya ada yang secara virtual dan sebagian lagi pada hari hari berikutnya,” tukanya.

BACA JUGA:  Gebyar Simpatik, Polres Tuba Bagikan Helm dan Masker Gratis

Selanjutnya, Kapolres mengimbau masyarakat untuk bersama sama menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayahnya masing-masing dan saat beraktivitas di luar rumah selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat sehingga tidak terpapar Covid-19.

“Kita mengimbau masyarakat untuk taat menerapkan protokol kesehatan saat berada di luar rumah sehingga terhindar dari ancaman terpapar virus corona,” ujarnya. (Mega/Akbar/rls)