SDN 1 Bina Bumi Kecamatan Meraksa Aji Terima Bantuan DAK Rp511, 5 Juta

10

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Kepala SDN 1 Bina Bumi, Sutrisno mengatakan, sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat dan Pemkab Tulang Bawang (Tuba), yang telah menggelontorkan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 sebesar Rp511.500.000.

Dikatakannya, bantuan DAK 2020 yang diserahkan Pemkab Tuba melalui Dinas Pendidikan (Disdik), sangat menunjang mutu pendidikan dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SDN 1 Bina Bumi Kecamatan Meraksa Aji.

“Saya mewakili, dewan guru, murid dan komite sekolah sangat berterimakasih, karena tahun ini mendapat bantuan DAK dari Pemkab Tuba,” kata Sutrisno, Kamis (24/12/2020).

BACA JUGA: 

Dijelaskanya, bantuan DAK dengan total Rp511.500.000 akan digunakan untuk pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB), UKS dan Jamban di SDN 1 Bina Bumi.

“Kami berharap, dengan adanya bantuan inj dapat menunjang proses KBM para murid, dalam meningkatkan mutu pendidikan di Sekolah,” imbuhnya.

Dikatakan Sutrisno, bantuan DAK tahun 2020 itu, diantranya digunakan untuk pembangunan RKB sebesar Rp345 juta,
Jamban Rp103 juta, dan Ruang UKS sebesar Rp63, 5 juta.

Ketua Komite SDN 1 Bina Bumi, Wahyu Eko Budi Wahono menyatakan, dengan adanya bantuan DAK 2020 yang dialokasikan untuk sarana dan prasarana pendidikan, diharapkan
dapat menjadi semangat bagi para guru dan anak-anak dalam KBM di sekolah.

BACA JUGA:  DPRD Kota Metro Isyaratkan Anggaran Covid-19 tidak untuk Pasien Luar Daerah

Secara terpisah, Suroso Sutrisno, selaku Pelaksana Kegiatan Pembangunan SDN 1 Bina Bumi menyatakan, dengan adanya bantuan  pembangunan sarana pembangunan RKB, Jamban dan Ruang UKS dapat memotivasi semua jajaran pendidik dan seluruh murid, untuk lebih berkarya dan berprestasi di Kabupaten Tuba. (salim)