Agus Chandra, Mantan Wartawan Meninggal Dunia

9

HEADLINELAMPUNG, METRO-Innalillahi wainna ilaihi rojiun, insan jurnalis di Kota Metro berduka, Agus Chandra (57), salah seorang wartawan senior meninggal dunia, Jumat (25/12/2020), sekira pukul 17.00 WIB.

Kabar meninggalnya Aap, sapaan akrab Agus Chandra, langsung menyebar, hampir semua wall media sosial menyampaikan kabar meninggalnya almarhum.

Setelah jenazah dibawa dari RSU Ahmad Yani Kota Metro, rumah duka di Jalan Kerinci Yosorejo Metro Timur, langsung dipenuhi para pentakziah, yang sebagian besar merupakan kolega almarhum semasa hidup.

BACA JUGA:  Tim Penggerak PKK Pesibar Terus Upayakan Putus Mata Rantai Covid-19

Suprayogi, salah seorang rekan almarhum semasa bekerja di Harian Lampung Post mengatakan, almarhum meninggal karena sakit jantung.

“Beberapa hari sebelumnya, dia mengaku sakit masuk angin, lalu oleh rekan-rekannya dikerok. Tapi, sore tadi saya terkejut, mendengar kabar almarhum meninggal dunia,” kata Suprayogi.

Sejumlah wartawan yang datang di rumah duka, juga mengaku terkejut dengan meninggalnya almarhum. Semasa hidup, almarhum dikenal dekat dengan semua kalangan, karenanya hingga akhir hayatnya, almarhum dikenal sebagai pribadi yang baik.

BACA JUGA:  DPKP Tubaba Proyeksi Bentuk Relawan Kebakaran Seluruh Kelurahan dan Tiyuh

Selepas masa pensiun dari Harian Lampung Post, almarhum tetap menjalankan aktivitas jurnalistik dengan bekerja pada media online Lampung Central.com.

Ia juga sempat menjadi dosen undangan untuk mengajar mata kuliah jurnalistik pada salah satu perguruan tinggi di Kota Metro.

Setelah disemayamkan di rumah duka, almarhum yang meninggalkan satu orang isteri dan dua orang anak, akan dimakamkan esok hari di pemakaman setempat…selamat jalan kawan..(dwi)