Tetap Patuhi Prokes, Kampung Gisting Jaya Way Kanan Rutin Gelar Turnamen Voli ‘Tardus’

6

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN – Pemerintah Kampung Gisting Jaya, Kecamatan Negara Batin, Kabupaten Way Kanan bersama Pengurus Karang Taruna Kampung setempat setiap bulan rutin menggelar turnamen bola voli antardusun (Tardus).

Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap akhir bulan, bertujuan supaya tetap menjaga stamina tubuh di tengah pandemi serta menjalin silaturahmi antar warga yang ada di Kampung Gisting Jaya.

Turnamen itu setidaknya dikuti sebanyak 14 Tim Putri dan 19 Tim Putra yang dilaksanakan selama sepekan untuk memperebutkan Piala Bergilir dari Karang Taruna Tunas Amumuja Kampung Gisting Jaya.

“Ya, kegiatan ini rutin setiap bulan kami gelar bersama Pengurus Karang Taruna. hari ini Pas Acara Pembukaannya. Dalam kegiatan ini, kami Pemerintah Kampung bersama Panitia tetap memperketat Protokol Kesehatan mengingat kita masih dalam masa Pandemi Covid-19,” ujar Kepala Kampung Gisting Jaya, Andi Iswanto saat di konfirmasi Headlinelampung, Sabtu (26/12/2020).

BACA JUGA:  SGT Covid-19 Terbanggibesar Rakor Penerapan Disiplin New Normal Life

Andi menegaskan bahwa setiap masyarakat maupun peserta yang masuk ke Arena Voli di wajibkan memakai masker dan terlebih dahulu mengecek suhu tubuh. Hal itu dilakukan supaya masyarakat yang hadir benar-benar steril dan terbebas dari Covid-19.

“Turnamen ini Bebas, Tua maupun Muda boleh ikut. Tim Putri terdiri dari 14 Tim dan Tim Putra ada 19 Tim. Semua Pesertanya asli warga Kampung Gisting Jaya dari 6 Dusun 21 RT. Jadi kami tidak mengundang warga luar,” tegasnya.

BACA JUGA:  Jasad Dua Warga Tubaba Lampung Korban Pesawat Sriwijaya Air Jatuh Teridentifikasi

Selain untuk menjalin Silaturahmi dan Menjaga Stamina Tubuh, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menumbuhkan serta mencari bibit-bibit Atlet Bola Voli. Yang nantinya di harapkan bisa menjadi Pemain Andalan yang Profesional khususnya bagi Kampung Gisting Jaya Umumnya Kabupaten Way Kanan.

“Yang jelas kegiatan ini juga bisa kita jadikan untuk mencari Bibit bibit Pemain atau Atlet yang bagus untuk dunia olahraga kita khususnya Cabang Bola Voli. Alhamdulillah selama ini kita baik di Kabupaten, Kecamatan, maupun Kampung, semuanya saling dukung untuk kegiatan ini,”pungkasnya. (Migo)