Kapolres Tuba Tinjau Tiga Pos Pengamanan Operasi Krakatau 2020

6

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Kapolres Tulang Bawang (Tuba), AKBP Andy Siswantoro SIK didampingi Kasat Lantas Iptu Ipran dan Kasat Intelkam Iptu Dedi Yohanes, melakukan pengecekan tiga Pos Pengamanan Operasi Lilin Krakatau 2020.

Tiga Pos Pengamanan yang ditinjau Kapolres Tuba, AKBP Andy Siswantoro SIK yakni, Pos Pengamanan Simpang Penawar, Rest Area Km 208 dan Pasar Unit 2.

“Saya bersama Kasat Lantas dan Kasat Intelkam, Sabtu (26/12/2020), mengecek kesiapan tiga Pos Pengamanan, dalam Operasi Lilin Krakatau 2020,” kata AKBP Andy, Minggu (27/12/2020).

BACA JUGA:  Polres Tubaba Amankan Lima Senpira Hasil Operasi Cempaka Krakatau 2020

Menurutnya, kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk kontrol dan pengawasan langsung terhadap personel yang bertugas di Pos Pengamanan, sehingga apabila ada kendala di lapangan dapat langsung ditindak lanjuti dan dicarikan solusinya.

“Saya juga mengingatkan kepada seluruh personel gabungan, untuk selalu peka dengan situasi yang ada di sekitarnya. Apabila ada masyarakatbyang datang, segera tanyain apa keperluannya dan wajib dicatat identitasnya, tetapi dilakukan tetap dengan cara yang humanis,” ujar AKBP Andy.

BACA JUGA:  Diduga Oknum PNS Dishub Lampura Jual Sabu

Dikatakannya, petugas yang berdinas di Pos Pengamanan dalam melaksanakan kegiatan dan patroli tidak boleh dilakukan sendirian, minimal dua orang (body sistem), tujuannya agar saat melakukan pemeriksaan atau sedang memberikan imbauan tetap ada temannya yang mengawasi.

“Lakukan tugas pada operasi kemanusian ini, dengan tulus dan ikhlas, mudah-mudahan pengabdian yang kita semua berikan kepada masyarakat ini menjadi ladang ibadah untuk semua,” pungkasnya.(salim/rls)