Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemkab Tanggamus Terapkan WFH Selama Dua Hari

8

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus memberlakukan Work From Home (WFH) selama dua hari kerja, sejak.29 sampai dengan 30 Desember 2020.

Hal ini tertuang dalam Surat Edaran Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus Nomor 061.2/7686/15/2020, tanggal 28 Desember 2020.

Dalam Surat Edaran itu, disebutkan
bahwa kebijakan WFH diambil dengan mempertimbangkan bahwa Kabupaten Tanggamus berdasarkan data zonasi resiko Covid-19 berada dalam Zona Orange dengan resiko menengah, lalu perkantoran Pemkab Tanggamus berada dalam satu komplek dan meningkatnya kasus positif Covid-19 dilingkungan ASN Pemkab Tanggamus.

BACA JUGA:  Dinsos Metro Salurkan Program RTLH, Satu Rumah Rp15 Juta

Kepala Dinas Kominfo Tanggamus Sabaruddin menerangkan, WFH dilakukan dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dilingkungan Pemkab Tanggamus, melalui sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan di seluruh Kantor Pemkab Tanggamus.

“Dengan WFH ini perkantoran ditutup dan disemprot disinfektan selama dua hari berturut-turut. Supaya jika ada virus Corona yang menempel di perkantoran Pemkab Tanggamus akan mati, sehingga mencegah penularan Covid 19 dari lingkungan kantor,” terangnya. (*/Andi)

BACA JUGA:  Kejari Pringsewu Gelar Upacara Virtual Hari Bhakti Adhyaksa