Heri Iswahyudi Sekda Pringsewu Gantikan Hasan Basri

39

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Heri Iswahyudi menjadi Sekda Kabupaten Pringsewu menggantikan Hasan Basri, Senin (28/12/2020).

Dalam Serahterima jabatan (Sertijab) Sekda Pringsewu, Bupati Sujadi mengatakan, Pemkab Pringsewu berhasil meraih peringkat pertama pelaksanaan pengelolaan anti korupsi serta meraih penghargaan sebagai Kabupaten Paling lnovatif dari Kemendagri, dan keberhasilan tersebut juga merupakan salah satu prestasi bersama yang juga berkat peran dari Pj Sekdakab Pringsewu.

Namun, lanjutnya, Pemkab Pringsewu tetap menginginkan Kabupayen Pringsewu menjadi kabupaten yang terbaik, karena bagian dari tanggung jawab kepada masyarakat.

Dikatakan Sujadi, tantangan kedepan akan semakin berat, terlebih masih dalam suasana pandemi. Terkait pandemi Covid-19,

Sementara itu, Sekda Kabupaten Pringsewu, Heri Iswahyudi mengatakan, jabatan yang diembannya merupakan amanah yang sangat berat, sehingga
berharap dapat selamat dalam mengemban tugas berat ini.

BACA JUGA:  Target Pendapat Daerah Lamteng Turun 9,32 Persen

Termasuk, apa yang selalu diwanti-wantikan oleh Bupati Pringsewu yakni prinsip 100-0-100, yaitu 100% benar dalam perencanaan suatu program, 0% tingkat kesalahan serta 100% benar dalam laporan pertanggungjawaban, dimana meskipun hal ini berat harus tetap dijalankan.

“Karenanya, saya mohon dukungan dan arahan baik dari bupati dan Wabup serta seluruh pihak,” imbuhnya.

Heri mengatakan, pernah ditanya oleh media, apa program 100 hari setelah dilantik sebagai Sekda. Namun, dirinya hanya mengatakan tidak mempunyai program dan visi misi sendiri, karena tugas Sekda diantaranya adalah untuk membantu bupati dan wabup dalam mewujudkan serta menyukseskan visi dan misinya dalam membangun Kabupaten Pringsewu.

Namun, Heri mengaku mempunyai strategi dalam melaksanakan tugas yang diembannya, untuk mewujudkan visi dan misi Bupati Sujadi dan Wabup Fauzi untuk membangunan Kabupaten Pringsewu.

BACA JUGA:  Disdikbud Mesuji Kembali Gulirkan Program Silent Reading

“Salah satu tugas berat, adalah menjaga netralitas ASN serta kekompakan untuk melaksanakan tugas dalam mengabdi kepada masyarakat. Juga komunikasi dengan DPRD mudah-mudahan bisa terlaksana dengan baik dalam rangka kemaslahatan masyarakat Pringsewu,” pungkasnya.

Sertijab Sekda Kabupaten Pringsewu, dengan penerapan protokol kesehatan (Protokol) tersebut, dihadiri oleh
Bupati Sujadi, Wakil bupati (Wabup) Fauzi, Ketua DPRD Suherman, Kapolres Pringsewu, AKBP Hamid Andri Soemantri, Dandim 0424 Letkol Infanteri Arman Aris Sallo beserta Perwira Penghubung Mayor CPM Eva Yuniar Kamal, Kemenag Marwansyah, Ketua Pengadilan Agama Ridwan Harahap, Kajari, Wakil Ketua TP-PKK dan Ketua DWP, para asisten dan staf ahli bupati Pringsewu beserta para kepala OPD dan camat se Kabupaten Pringsewu. (rls/akbar/mega)