Jelang Akhir Tahun 2020, Pramuka Peduli Kwarcab Pringsewu Tanam Pohon

7

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Penghujung tahun 2020, Pramuka Peduli Kwartir Cabang Pringsewu menggelar kegiatan bakti akhir tahun, dengan penanaman pohon penghijauan dan aksi membersihkan masjid di Masjid Darussalam, Komplek Perkantoran Pemkab Pringsewu, Senin (28/12/2020).

Penanaman pohon secara simbolis dilakukan oleh Ka Kwarcab Pringsewu yang juga Wakil Bupati (Wabup), Fauzi menanam tunas kelapa sebagai lambang Gerakan Pramuka, serta Wakil Ketua Bidang Abdimasgana Andreas Andoyo dan Ismail dari Dinas Lingkungan Hidup dengan jenis pohon sirsak.

BACA JUGA:  Bupati Tulang Bawang Minta Prioritaskan Pencairan Insentif Nakes Pasien Covid-19

Ka Kwarcab Pringsewu, Fauzi mengatakan, meskipun dalam suasana pandemi Covid-19, Pramuka Kwarcab Pringsewu masih dapat berbuat hal positif dengan mengutamakan protokol kesehatan (Prokes).

Penanaman pohon ini, kata Fauzi, juga sesuai dengan salah satu isi Dasa Dharma Pramuka, yakni Cinta Alam dan Kasih Sayang.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pringsewu serta pihak lain yang terlibat dalam mendukung kegiatan tersebut.

BACA JUGA:  Rubah Menyerahkan Diri Ke Polisi Setelah Bunuh Seorang Warga

Terkait pandemi Covid-19, Fauzi juga meminta seluruh anggota Pramuka serta masyarakat untuk berdisiplin mematuhi Prokes yakni, menggunakan masker saat keluar rumah, selalu mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak fisik dan menghindari kerumunan.

“Selain itu, meningkatkan imunitas tubuh, dengan rajin berolahraga secara teratur, istirahat yang cukup, serta mengkonsumsi makanan yang bergizi,” pungkasnya. (mega/akbar/rls)