Satlantas Polres Pringsewu Bagikan Masker dan Sosialisasi Maklumat Kapolri

4

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Satuan lalu Lintas (Satlantas) Polres Pringsewu bersama personel TNI kembali membagikan masker dan sosialisasi Maklumat Kapolri kepada masyarakat dalam Operasi Lilin 2020.

Kegiatan dipimpin langsung Ipda Madiyanto selaku Kapospam Ops Lilin Krakatau 2020, dilakukan Satlantas Polres Pringsewu di Jalan Jendral Sudirman tepatnya di depan Pos Pengamanan Natal dan tahun baru (Nataru), Senin (28/12/2020).

Pembagian masker, dan maklumat Kapolri itu diberikan kepada pengendara roda dua, pengendara roda empat atau lebih dan masyarakat yang melintas.

BACA JUGA:  Polres Way Kanan Gelar Apel Siaga Pengamanan Tahun Baru 2021

Ipda Madiyanto mengatakan, penyelenggaraan Operasi Lilin 2020 kali ini cukup berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, personel di lapangan tidak hanya sebatas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga memastikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) benar-benar dipatuhi.

“Selain membagikan masker, kami juga sosialisasikan Maklumat Kapolri No: 3/2020, tentang kepatuhan terhadap Prokes dalam pelaksanaan Nataru. Dalam Maklumat disebutkan, bahwa dalam perayaan Nataru untuk tidak menyelenggarakan kegiatan yang mengundang kerumunan,” terangnya.

BACA JUGA:  Razia Balap Liar, Polresta Bandar Lampung Amankan 71 Unit Motor

Ipda Madiyanto berharap, melalui kegiatan ini masyarakat terutama para pengguna kendaraan bermotor bisa terus mengenakan masker dan mematuhi Prokes sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Personel juga mengingatkan kepada masyarakat, untuk selalu tertib dan mematuhi aturan berlalu lintas guna meminimalisir potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya. (mega/akbar/rls)