Bertambah Lima, Jumlah Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Kota Metro Menjadi 242 Orang

32

HEADLINELAMPUNG, METRO-Pemerintah Kota Metro kembali mencatat 5 orang warga setempat, terkonfirmasi covid-19. Hingga kini, jumlah kasus covid-19 di Bumi sai Wawai mencapai 242 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Metro, Misnan mengungkapkan, hingga Selasa (29/12/2020), jumlah pasien terkonfirmasi covid-19, mencapai 242 orang.

“Terjadi penambahan jumlah kasus terkonfirmasi covid-19 sebanyak lima orang,” kata Misnan.

Dijelaskannya, pasien nomor 238, atas nama AR (59), warga Kelurahan Metro Kecamatan  Metro P.

“Awalnya, ia bertemu dengan  orang yang terkonfirmasi positif, lalu merasa berkurang rasa penciuman, dan melakukan rapid antigen mandiri  dengan hasil reaktif. Kemudian dilakukan  swab, dan hasilnya dinyatakan positif. Saat ini pasien melaksanakan  isolasi mandiri di rumah,” paparnya.

BACA JUGA:  Pelaksanaan Tes Tertulis Bacalon Kepala Pekon di Pringsewu Dikawal Polisi

Pj Sekretaris Kota Metro itu meneruskan, pasien nomor 239, seorang mahasiswi atas nama RA (21), warga Kelurahan Yosodadi Metro Timur.

“Pasien mengeluhkan demam pilek setelah berkumpul dengan rekannya yang memiliki keluhan serupa. Lalu, pada tanggal 27 Desember  dilakukan  swab dan hasilnya positif, kini pasien  masih dirawat di RS Mardiwaluyo,” imbuhnya.

Selanjutnya,  pasien nomor 240 atas nama RS (52), warga Kelurahan Iringmulyo Metro Timur Kota Metro.
“Diduga, ia terpapar oleh  anak keduanya yang bertugas sebagai perawat di RS. Awalnya pasien mengeluh demam dan dibawa ke RS. Namun, saat diswab hasilnya positif, sehingga masih masih dirawat di RS,” urainya.

BACA JUGA:  Bupati Loekman Tinjau Pendalaman Kanal di Kotagajah Timur

Sementara itu, pasien nomor 241, merupakan ASN di Kelurahan Ganjarasri, awalnya pasien mengeluh tidak enak badan dan pusing lalu berobat ke klinik. Karena tidak ada perubahan kemudian dilakukan swab dan hasilnya positif.

“Dan terakhir, pasien nomor 242, yakni AS (53), warga Kelurahan Yosorejo Metro Timur. Pasein memiliki kronologis dari anaknya yang kost di Pringsewu, kini masih menjalani perawatan di RS,” ungkapnya. (dwi)