Bandar Lampung Zona Merah Covid-19, Malam Tahun Baru 2021 Tujuh Titik Ruas Jalan Ditutup

13

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG – Saat ini, Bandar Lampung berstatus Zona Merah Covid-19.

Guna menghindari kerumunan massa dan kendaraan agar tidak terjadi penyebaran virus Corona, tujuh titik ruas jalan yang kerap menjadi pusat keramaian di Bandar Lampung akan ditutup pada saat malam pergantian tahun 2020 ke 2021, Kamis (31/12/2020).

Polresta Bandar Lampung akan melakukan penutupan tujuh titik jalan protokol di pusat-pusat keramaian kota, sesuai hasil rapat persiapan menghadapj malam tahun baru 2021 dengan Wali Kota Herman HN.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes, Pol Yan Budi Jaya mengungkapkan, di tujuh titik yang kerap menjadi tempat keramaian tersebut, arus lalu lintas akan dialihkan hanya pada saat malam pergantian tahun saja.

BACA JUGA:  Wagub Chusnunia Pacu 8 Kabupaten/Kota Wujudkan Kota Layak Anak

“Tujuh titik keramaian yang akan ditutup tersebut yakni Bundaran Lungsir, PKOR Way Halim, Flyover Pahoman, Lapangan Korpri, Tugu Adipura, GOR Saburai dan Taman Gajah,” kata dia kepada wartawan, Rabu (30/12/2020).

Dijelaskan, tujuan dilakukan penutupan di beberapa titik jalan tersebut agar tidak terjadi penumpukan kendaraan, sehingga menimbulkan kerumunan massa.

“Diharapkan, masyarakat yang ingin melaksanakan kegiatan di malam pergantian tahun di rumah saja, sehingga tidak terjadi pelanggaran prokes (protokol kesehatan,” imbau kapolresta.

BACA JUGA:  Bahas Kerusakan Lingkungan di Bandar Lampung, Eva Tidak Hadiri Diskusi bersama Paslon

Senada, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bandar Lampung, Ahmad Husna mengatakan arus lalu lintas di tujuh pusat keramaian akan ditutup, sesuai dengan perintah Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN.

“Ya, itu sesuai perintah Wali Kota Herman HN kemarin saat rapat persiapan menghadapi malam tahun baru. Hanya malam itu saja ditutupnya. Mulai pukul 18.00 hingga 02.00 WIB dini hari,” ungkapnya kepada Headlinelampung. (Sandi)