Polsek Batanghari Nuban Amankan Perayaan Malam Tahun Baru

9

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TIMUR-Guna memastikan perayaan malam pergantian tahun aman dan kondusif, dan tidak terjadi kerumunan masa, Polsek Batanghari Nuban bersama Koramil 429-05/SKD, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), melakukan patroli malam, Kamis (31/12/2020).

Kegiatan patroli pengamanan malam tahun baru tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolsek Batanghari Nuban Iptu Zulkarnain dengan menerjunkan 33 personel gabungan yakni, 8 personel kepolisian, 5 personel Koramil 429-05/SKD, 5 personel Satpol PP, dan 15 personel Linmas Desa Purwosari.

BACA JUGA:  Polsek Batanghari Nuban Lampung Timur Salurkan Bansos Beras di Desa Bumi Jawa

Kalposek Batanghari Nuban Iptu Zulkarnain mengatakan, kegiatan patroli pengamanan malam pergantian tahun baru dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kecamatan Batanghari Nuban.

Selain itu, lanjutnya, menghimbau masyarakat untuk tidak merayakan oergantian tahun baru diluar, lebih baik digunakan untuk berkumpul dengan keluarga di rumah.

“Kami juga minta masyarakat, selalu tingkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya 3C (curat, curas dan curanmor), dan tidak melakukan konvoi kendaraan yang dapat mengakibatkan laka lantas serta macet,” ujarnya.

BACA JUGA:  Polsek Dente Teladas Berhasil Ungkap Kasus Curat

Iptu Zulkarnain menambahkan, masyarakat juga diminta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes), guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Masyarakat diminta untuk tetap mematuhi Prokes, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkasnya. (iman)