Ternyata Video Pasien Covid-19 Dirawat di GSG Unila “Hoax” Bukan di Lampung

810

HEADLINELAMPUNG BANDARLAMPUNG- Geger Video Pasien Covid-19 yang berdurasi 26 detik tersebar luas di WhatsApp messenger banyak pertanyaan.

Ada yang mengatakan bahwa video tersebut berasal dari Gedung Serba Guna (GSG) Unila Bandarlampung. Saat tim Headlinelampung menelusuri tempat lokasi tidak ada aktivitas pasien Covid-19 di GSG.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana juga menjelaskan video tersebut hoax (berita bohong) bukan di Lampung, ” kata dia

BACA JUGA:  Satpol PP-Satlinmas Diminta Kawal Ketertiban dan Keamanan Pilkada Serentak 2020

Selain Reihana, banyak juga teman-teman di WhatsApp messenger mengatakan video itu hoax. Bukan pasien Covid-19 asal Lampung. Apalagi di GSG Unila, ” ujar salah satu pejabat di lingkungan Pemprov Lampung.

Kemudian, Anggota DPRD Lampung, Ismet Roni menyelidiki asal video itu mencari kebenarannya. Saya sudah konfirmasi ke ibu Reihana. Itu hoax, sangat bahaya menyebar berita bohong, ” tegasnya, Jumat (1/1/2021).

BACA JUGA:  Positif Covid-19, Pedagang Ikan di Pasar Bandar Lampung Meninggal

Dalam video tersebut terlihat banyak pasien tidur beralaskan tikar di lantai dan ada pembatas triplek, serta sekat dikelilingnya kawat berduri. Kemudian terlihat petugas medis. (Ayu)