Terus Meningkat, 17 Kasus Baru Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Metro

393

HEADLINELAMPUNG, METRO-Luar biasa, jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Metro terus menunjukkan grafik peningkatan. Terkini, 17 orang dilaporkan terkonfirmasi positif covid-19.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Metro, Misnan mengungkapkan, jumlah pasien terkonfirmasi positif terus meningkat, pada pekan pertama Januari 2021.

“Tercatat ada penambahan 17 kasus terkonfirmasi positif covid-19. Sehingga total jumlah kasus sebanyak 268 orang,” kata Misnan, Sabtu (02/01/2021).

Lebih lanjut, Misnan yang juga Pj Sekretaris Kota Metro itu menjelaskan, beberapa kasus baru terkonfirmasi covid-19, di antaranya pasien yang usai melakukan perjalanan dari luar daerah, serta kedatangan keluarga dari luar daerah.

BACA JUGA:  Pencapaian APE 2020, Bupati Tanggamus Tandatangani Komitmen Bersama OPD

“Iya, beberapa kasus baru, ada pasien yang usia melakukan perjalanan dari luar daerah, dan kedatangan keluarga dari luar daerah juga,” imbuhnya.

Sementara itu, gejala awal yang dialami pasien baru, secara umum yakni mengalami keluhan batuk, demam, kehilangan rasa penciuman.

“Secara umum, keluhan pasien baru terkonfirmasi covid-19, hampir sama, selain batuk dan demam, disertai hilangnya rasa penciuman. Dan untuk proses penyembuhan, para pasien tengah menjalani isolasi, di antaranya di rumah sakit, Wisma Alvaro, dan isolasi mandiri di rumah,” urainya.

BACA JUGA:  Akhir Januari 2021, Dinkes Kota Metro Distribusikan Vaksin Covid-19

Di sisi lain, Misnan juga menyebutkan, terdapat penambahan pasien yang selesai menjalani isolasi. Mereka di antaranya, Aris Setiawan, Yoga Aditya Angga putra, Haidah, Sinyo Tri Kusuma Sari, Agustinus Gunawan, Haery Kurniawan, Sekar ayu Pembayun, dan Tje Kian.

“Untuk pasien yang dinyatakan sembuh dan selesai menjalani isolasi ada 8 orang,” pungkasnya. (dwi)