Satlantas Polresta Bandar Lampung Beri Pelayanan Rapid Test Antigen dan Antibodi Gratis

32

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG – Aparat Satuan lalulintas (Satlantas) Polresta Bandar Lampung melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, saat puncak arus balik hari libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru).

Antisipasi penyebaran Covid-19, yang dilakukan jajaran Satlantas Polresta Bandar Lampung secara nyata, dengan melakukan rapid test antigen terhadap sejumlah wisatawan dan pengendara dari luar kota secara gratis.

Kegiatan ini digelar di persimpangan Pos Pengamanan Jalan RE Martadinata, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Telukbetung Timur, Bandar Lampung.

Lokasi tersebut menjadi perlintasan pengunjung yang ingin melakukan wisata pantai di wilayah Pesawaran, Lampung, Minggu, 3 januari 2021.

Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung, AKP Rafli Yusuf Nugraha, mengungkapkan, pihaknya memprediksi pada Minggu menjadi puncak arus balik liburan Natal dan tahun baru.

BACA JUGA:  Pasien BPJS Meninggal di Selasar RSUDAM Lampung, DPRD Geram, Besok Gelar RDP

“Prediksi jajaran Satlantas Polresta Bandar Lampung, hari ini merupakan puncak arus balik,” ujarnya.

Pada Senin, 4 Januari 2021, sejumlah lokasi wisata yang ada di wilayah pesisir pantai Pesawaran dibuka untuk umum.

“Hal ini menjadi langkah preventif kami dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid 19 di Bandar lampung,” jelas Rafli.

Disamping itu, Satlantas Polresta Bandar Lampung juga tetap melakukan pengamanan arus kendaraan yang melintas di jalur-jalur tertentu.

“Kami melakukan langkah pencegahan dengan melakukan pengecekan langsung melalui rapid antigen dan antibodi, dengan menyiapkan 100 alat rapid test yang di antaranya 50 pengecekan dilakukan terhadap pengendara dengan antigen dan 50 alat antibodi. Khusus masyarakat luar Bandar Lampung yang dilakukan secara acak,” urai Rafli.

BACA JUGA:  Diduga Distibutor Baja Ringan Salahgunakan Kode SNI

Pelaksanaan kegiatan dilakukan sejak Minggu pagi. Hingga Minggu sore, belum ada masyarakat yang reaktif usai menjalani tes.

“Jika ada yang dinyatakan positif, Kami bersama instansi terkait akan mengambil langkah penanganan khusus melalui protokol kesehatan,” kata Rafli.

Sementara untuk arus kendaraan sejumlah lokasi di Bandar Lampung terpantau normal.

“Jumlah kendaraan yang terpantau dari maupun menuju objek wisata di pesisir Pesawaran melalui Jalan RE.Martadinata jumlahnya naik-turun atau fluktuatif, terkadang padat dan lengang,” ungkap Rafli. (*/sandi)