Kapolres Lamteng Jadi Irup Kenaikan Pangkat 92 Personel

43

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Menggelar upacara kenaikan pangkat 93 personel, Polres Lampung Tengah (Lamteng) menerapkan protokol kesehatan (Prokes), Senin (4/1/2021).

Satu diantaranya perwira naik pangkat dari Inspektur satu (IPTU) ke Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro SIK bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) kenaikan pangkat 92 personel.

Upacara kenaikan pangkat bagi 92 personil dihadiri oleh sejumlah Pejabat Utama (PJU), Perwira, dan Kapolsek Jajaran Polres Lamteng dan 8 Ipda ke Iptu.

Kemudian, 6 personil naik pangkat Pengabdian dari Aiptu ke Ipda. 12 dari Aipda Ke Aiptu. 20 lainya dari Bripka ke Aipda, 29, Brigpol Ke Bripka. Kemudia 6 personil dari Briptu ke Brigpol, sedangkan 10 lainya dari Bripda ke Briptu.

BACA JUGA:  Ribuan Emak-emak di Lampung Dukung Ganjar Presiden 2024

AKBP Popon Ardianto Sunggoro, mengatakan, 92 orang personel merupakan bagian dari dinamika organisasi dalam pengembangan karier, dan pembinaan personil.

“Sebagai peningkatan kinerja, sesuai amanat UU No: 2/2002. Sehingga diharapkan dengan kenaikan Pangkat ini menjadi motivasi dan semangat kerja untuk lebih aktif dalam pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Selain itu kata Kapolres, juga untuk menjaga Kamtibmas sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa.

“Kenaikan pangkat itu bukan hadian namun perjuangan dari personil yang harus diemban dalam menjalankan tugas,” jelasnya.

BACA JUGA:  Satlantas Polres Lamteng Gelar Operasi Patuh Krakatau 2020, Ini Sasarannya

Antara lain lanjut Kapolres, tidak cacat admintrasi atau melakukan Pelanggaran disiplin sehingga menurunkan citra Polri yang tertuang dalam 13 Komponen SDM budaya unggul sebagai penentu persyaratan yang harus terpenuhi.

“Kenaikan pangkat ini merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan kepada Tuhan Yang Esa. Serta di pertanggung jawabkan secara moral, sebagai wahana intropeksi diri untuk mengedepankan kepentingan bangsa, negara diatas kepetingan Golongan,” tukasnya.

AKBP Popon berharap dengan kenaikan pangkat, mampu meningkatkan pengabdian, dedikasi dengan didasari kedisiplinan dan Iklas dalam menjalan tugas sehari-hari serta menumbuhkan keteladanan di masyarakat. (Gunawan)