Pasien Positif Covid-19 Asal Metro Pusat Meninggal Dunia

47

HEADLINELAMPUNG, METRO-Setelah sempat dirawat selama empat hari, Syeh Sulaiman (63), salah seorang pasirn terkonfirmasi covid-19 meninggal dunia. Berdasarkan diagnosa, pasien mempunyai riwayat diabetes melitus dan ganggunan fungsi hati.

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Metro, Misnan menyatakan, sebelumnya pasien dirawat di RSU Ahmad Yani, dengan keluhan muntah darah pada tanggal 31 Desember 2020 lalu, dan saat dilakukan rapid tes hasilnya reaktif. Lalu, saat dilakukan swab hasilnya dinyatakan positif.

“Namun, Minggu (03/01/2021) sekira pukul 18.35 WIB kesadarannya menurun dan meninggal dunia,” kata Misnan, Senin (04/01/2020).

BACA JUGA:  Satgas Covid-19 Lampung Barat Tolak Permintaan DPRD agar Transparan Rilis Data Warga Tertular Corona

Menurutnya   kronologis pasien nomor 254 tersebut,  salah seorang anaknya ada yang  bekerja di Bandar Lampung setiap harinya pulang-pergi.

“Kronologis awal, ada anak pasien yang  bekerja di Bandarlampung dan pulang pergi setiap hari. Selain itu, pasien memiliki riwayat penyakit diabetes melituas dan gangguan fungsi hati,” ujarnya.

Selanjutnya, jenazah warga Kelurahan Metro Kecamatan Metro Pusat tersebut dimakamkan di Pemakaman khusus di Jalan FKPPI Kelurahan Rejomulyo Metro Selatan, sekira pukul 22.30 WIB  sesuai prosedur pemakaman covid-19.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Tubaba - Forkopimda Rapid Test Covid-19

Pada bagian lain, Misnan juga menyebutkan, ada penambahan pasien terkonfirmasi covid-19, yakni pasien nokor 279 atas nama W (53), warga Kelurahan Banjarsari Metro Utara. “Pada awal Desember silam, pasien sempat dirawat di rumah sakit, dan sudah pulang karena kondisinya membaik.

“Namun, pada tanggal 3 Januari kembali dibawa ke RS karena keluhan muntah darah. Berdasarkan rapid tes hasilnya reaktif, dan saat dilakukan swab hasilnya positif. Kini pasien masih dirawat di Ruang Isolasi RSU Ahmad Yani,” ungkapnya.(dwi)