14 Pasein Positif Covid-19 di Metro Dinyatakan Sembuh

15

HEADLINELAMPUNG, METRO-Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Metro merilis sebanyak 14 pasien terkonfirmasi covid-19, selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh.

Juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Metro, Misnan menjelaskan, sebanyak 14 pasien terkonfirmasi positif covid-19 selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh.  

“Mereka sudah diperbolehkan pulang ke rumah setelah menjalani perawatan di Ruang Isolasi RSU Ahmad Yani, secara berangsur mulai Sabtu (02/01/2021) lalu,” kata Misnan, Senin (05/01/2021).

BACA JUGA:  Waspada Covid-19, Kapolres Lamteng Kunjungi PT GGP

Kendati demikian, ujar dia,  pasien yang sembuh dan orang-orang yang tinggal bersamanya, tetap harus menerapkan pola hidup sehat, seperti rajin mencuci tangan, makan makanan bergizi, olahraga, dan istirahat yang cukup. 

“Hal ini juga muncul, karena sudah terjadi beberapa kali kasus seseorang yang kembali positif, meski sebelumnya sudah sembuh. Saya berharap, masyarakat Kota Metro tidak melakukan perjalanan keluar kota, jika tidak ada kepentingan yang genting,” ujarnya.

BACA JUGA:  Video Viral Oknum Kepala Kampung, Ini Harapan Ketua PWI Lamteng

Sementara itu, Misnan juga menyebutkan ada penambahan pasien baru terkonfirmasi positif covid-19, sehingga total jumlah pasien terkonfirmasi positif menjadi 280.

“Ada penambahan kasus baru satu orang, atas nama INS (21), warga Hadimulyo Barat Metro Pusat. Yang bersangkutan merupakan teman kerja pasien nomor 231 atas nama MJ. Saat diswab hasilnya positif,” ungkap Misnan. (dwi)