Mad Soleh Jabat Kepala Disdikbud Lampung Utara

50

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG UTARA – Jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Utara resmi berpindah tangan dari pejabat lama Pelaksana Tugas (Plt) Mikael Saragih kepada pejabat baru definitif, Mad Soleh.

Prosesi serah terima jabatan tersebut berlangsung di Aula Disdikbud kabupaten setempat, Selasa (5/1/2021).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Utara (Lampura) Mad Soleh dalam sambutan perdananya tersebut meminta kepada seluruh sekolah baik tingkat SD maupun SMP untuk menyerahkan data aset yang dibeli dari Anggaran Bantuan Operasional Sekolah (Bos).

“Setiap sekolah nantinya setiap triwulan harus menyerahkan data aset yang dibeli dari dana bos sehingga dinas pendidikan dan kebudayaan tahun keberadaan aset tersebut, ” ujarnya saat sambutan perdana prosesi tersebut.

BACA JUGA:  Satlantas Polres Tuba Razia Gakkum di Jalintim Menggala, 23 Pelanggar Ditilang

Menurut dia, selama ini, pihak sekolah yang mendapatkan dana Bos mungkin belum pernah menyerahkan data aset yang dibeli sehingga keberadaannya bisa diketahui dan tidak ada penyimpangan yang dilakukan oleh pihak sekolah selaku pengguna anggaran.

Seperti diketahui kata dia, penyaluran dana bos bukan lagi melalui Disdikbud Lampura melainkan dana tersebut langsung di transfer ke rekening sekolah.

“Jadi, salah satu upaya yang harus diambil, pihaknya akan melakukan pendataan aset bagi seluruh sekolah demi menghindari hal yang tidak diinginkan,” tukasnya.

“Dengan langkah yang diambil ini, Mudah mudahan kedepan sekolah yang mendapatkan dana bos bisa benar memanfaatkannya dengan sebaik mungkin demi kemajuan dunia pendidikan di Lampura,” tambahnya.

BACA JUGA:  Kerajinan Gerabah di Sidoarjo Kabupaten Pringsewu Butuh Bantuan

Untuk diketahui serah terima jabatan Kadisdikbud ini dilakukan setelah sebelumnya Mad Soleh dilantik Bupati Lampung Utara, Budi Utomo di aula Pemda setempat belum lama ini.

Mad Soleh sebelumnya menjabat sebagai Kepala UPTD Dinas Pendidikan wilayah Lampung Utara.

Dalam serah terima jabatan itu Plt Mikael Saragih menyerahkan dokumen jabatan kepada Mad Soleh sebagai pejabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara yang baru.

Sementara Mikael Saragih kembali meneruskan tugasnya yang dipercaya sebagai pejabat di BPPRD kabupaten setempat. (*/Putra)