Disdikbud Pesawaran Tunda KBM Tatap Muka

32

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Pesawaran, Pauzan Sauaidi mengatakan, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di sekolah ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Dikatakannya, setelah Disdikbud
berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Pesawaran, tidak mengeluarkan izin untuk KBM tatap muka.

“Izin KBM tatap muka tidak dikeluarkan, karena kasus Covid-19 yang terus naik dalam setiap harinya,” kata Pauzan Sauaidi, Selasa (5/1/2021).

Sebelumnya, kata Pauzan, Disdikbud sudah menjadwal KBM tatap muka di sekolah dilakukan pada 11 Januari 2021. Namun, karena pertimbangan penyebaran Covid-19 masih tinggi sehingga ditunda.

“Ya Rapat sebelumnya memang di tanggal 11 januari besok, namun setelah beberapa waktu lalu kita melakukan rapat dan saya dipanggil ke Polres, akhirnya diminta untuk mengundurkan jadwalnya, sampai situasi menjadi lebih baik lagi, apalagi saat ini Pesawaran masuk dalam zona orange,” katanya.

BACA JUGA:  Camat Tegineneng Pesawaran Pimpin Apel Gabungan Siaga Bencana Alam

Lalu, adanya surat persetujuan dari para wali murid untuk KBM tatap muka ini ada di bawah angka 60 persen saja.

“Artinya, tingkat kekhawatiran wali murid masih tinggi. Jadi kami tidak bisa memaksakan,” ujarnya.

Menurutnya, keputusan ini diambil guna menjamin keselamatan anak-anak dan mencegah terjadi klaster baru di lingkungan sekolah.

“Kami tidak mau mengambil risiko dengan dibukanya KBM tatap muka, malah menjadi klaster baru penyebaran Covid-19, karena disini kami mempertaruhkan keselamatan para siswa kalau kami tidak mengkaji dan mempertimbangkan segala resiko yang akan terjadi kedepannya,” katanya.

BACA JUGA:  Pengunjung Padati Wisata Pantai di Tanggamus

Maka dari itu, lanjutnya, dirinya meminta kepada para wali murid agar bersabar dan dapat mengerti kondisi yang saat ini sedang dihadapi.

“Saya tau kesulitan yang dialami para orang tua murid saat kegiatan belajar daring, namun mau bagaimana lagi kondisi kita saat ini, tidak memungkinkan pelaksanaan KBM tatap muka digelar,” jelasnya. (mali/muksin/*)