Satgas Penanganan Covid-19 Tubaba Semprotkan Disinfektan di Tiyuh Karta Raharja

76

HEADLINELAMPUNG,TUBABA -Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) yang dipimpin Agus Subagiyo, S.Sos Asisten I Pemkab Tubaba, Waka DPRD Tubaba, Busroni, SH, Camat TBU Tausin SG, S.Sos.,MM, Kepalo Tiyuh Kartaraya Deni Yadi beserta Satgas Covid-19 Tiyuh Kartaraya dan pihak UPTD Puskesmas Ranap Kartaraharja, Pokdar Kamtibmas Polres Tubaba Bandarsyah Yusuf guna memberikan respon cepat terhadap mewabahnya Covid-19 di Tiyuh Kartaraya.

Mereka semua bersama Satuan Sabhara Polres Tubaba yang dipimpin oleh Kasat Shabara AKP Agus Priono beserta 6 personil Polri dan jajaran TNI yang dipimpin oleh Danramil TBU Kapten Inf. Jauhari dan 4 personil Bhabinsa TNI, Menerjunkan kenderaan taktis Polri Water Canon untuk menyemprotkan cairan desinspektan ditiyuh Kartaraya Tulang Bawang Udik,menyusul 18 orang warga Tiyuh Karta Raharja yang terkonfirmasi positif Covid-19.

BACA JUGA:  Perayaan Nataru, Pejabat Lamsel Dilarang Keluar Daerah

“Penyemprotan cairan desinspektan hari ini kita melibatkan Polres Tubaba dengan Water Canon dan edukasi tentang Covid-19 kita berikan kepada warga Kartaraya secara umum, hari ini kita satukan 18 warga yang terkonfirnasi positif covid-19 di 2 rumah warga di RK 4. Ini merupakan respon cepat Pemkab Tubaba guna menekankan terpaparnya warga lain,” ungkap Asisten 1 Agus Subagyo, S.Sos mewakili ketua Satgas Covid-19 Tubaba saat dikonfirmasi,Rabu (06/01/2021)

lanjutnya,dia menegaskan kepada warga yang Positif Covid-19. Apabila ditemukan berkeliaran dan tidak Isolasi Mandiri segera dilakukan langkah penjemputan paksa untuk di Isolasi di RSUD Tubaba, karena menurutnya lonjakan wabah covid-19 Tubaba ini adalah rekor terburuk.

BACA JUGA:  Kampung Negri Baru Way Kanan Resmikan Destinasi Wisata Curup Jepun

“Dimohon agar warga dapat taat protokol kesehatan. Bagi warga yang positip Covid-19 Pemkab Tubaba akan memberikan bansos sebesar Rp1.400.000,-per Kepala Keluarga (KK)” jelasnya.

Terpisah, dr. Ahmad Ridho ketua Satgas Puskesmas Ranap UPTD Kartaraharja mengatakan bahwa, guna merespon penanganan 18 warga terpapar covid-19 di Tiyuh Kartaraya, pihaknya akan mengambil langkah-langkah kongkrit dilapangan dengan cara memonitor langsung warga positif yang Isolasi mandiri, mengawasi Orang Tanpa Gejala (OTG) dan apabila bergejala akan dirujuk ke RSUD selama14 hari.

“Selain memberikan Suplemen daya tahan imun tubuh juga akan dilakukaan tracking kepada warga yang memiliki riwayat kontak erat akan dihubungi dan rapid secara terjadwal, dan apabila hasilnya reaktif akan dilakukan Swab,”pungkasnya (Holidin/Elan)