Pasca Banjir Bandang, Wabup Pringsewu Pimpin Aksi Kemanusiaan

23

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Pasca terjadinya bencana banjir bandang di Kecamatan Pardasuka, Pemkab Pringsewu selain menyalurkan bantuan juga membersihkan sisa-sisa banjir disejumlah lokasi, Jumat (8/1/2021).

Aksi kemanusian itu, dipimpin langsung oleh Wakil bupati (Wabup) Pringsewuz Fauzi didampingi sejumlah Kepala OPD, Camat, Kapolsek dan Danramil dengan melibatkan semua pihak diantaranya
jajaran pemerintah daerah dari berbagai OPD, Satgas Covid-19, TNI, Polri, Pramuka Peduli, PMI, dan elemen lainnya.

Wabup Fauzi juga atas nama Pemkab Pringsewu menerima secara simbolis sejumlah bantuan dari berbagai pihak untuk para korban bencana banjir bandang akibat meluapnya sungai Way Mincang.

BACA JUGA:  Bupati Tanggamus Hadiri Rakor Penanganan Covid-19 di Mahan Agung

Diantaranya dari Gerakan Pramuka Kwarda Provinsi Lampung, dari Aksi Cepat Tanggap (ACT), serta dari berbagai komunitas masyarakat, seperti ojek online dan sebagainya. Termasuk dari sejumlah OPD Pemkab Pringsewu.

Wabup Fauzi memberikan apresiasi atas kepedulian seluruh elemen, yang bahu-membahu turut membantu warga yang tertimpa musibah banjir bandang.

Menurutnya, hal itu akan menjadi ladang amal sekaligus lebih meningkatkan kekompakan, kekeluargaan, kesetiakawanan sosial serta solidaritas diantara sesama.

Fauzi menyatakan, terjun langsungnya
jajaran Pemkab Pringsewu, termasuk keberadaan dapur umum yang berada di depan Balai Pekon Pardasuka dan Pekon Tanjung Rusia, sebagai bentuk kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat yang sedang tertimpa musibah.

BACA JUGA:  Kader Partai Golkar Pringsewu Pertanyakan Lambannya Musda

Sekaligus berharap, keberadaannya tetap ada, serta segala bantuan yang berasal dari mana-mana dapat dipusatkan di tempat tersebut.

Sementara itu, menurut Camat setempat, Titik Puji Lestari, terdapat 7 pekon atau desa di Kecamatan Pardasuka yang terdampak cukup parah diterjang banjir bandang diantaranya Pekon Tanjung Rusia, Tanjung Rusia Timur, Pardasuka, Pardasuka Selatan, Sukanegeri, Selapan dan Kedaung. (*/mega/akbar)