Mandi di Empang, Dua Bocah di Lampung Barat Tenggelam, Satu Meninggal Dunia

206

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT – Dua anak warga Pekon Sinar Luas, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), tenggelam saat mandi di empang milik warga setempat, Minggu (10/1/2020).

Satu korban meninggal dan satu lainnya berhasil selamat.

Kabid kedaruratan dan logistik Mekal Novisa, mendampingi Kepala BPBD Maidar mengatakan, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 Wib.

Kedua anak yang tenggelam tersebut yakni Alif Maulana (11) buah hati pasangan Nirmansyah dan Fatonah yang merupakan korban meninggal.

Sedangkan korban lainnya yang berhasil selamat yakni Angga Noval Sanjaya (12), anak Suripto.

BACA JUGA:  Disdikbud Bantah Satu Terduga Teroris Kepsek di Pesawaran

Menurut informasi yang kita dapatkan, kedua korban bersama satu rekan lainya sedang mandi bersama di salah satu empang yang ada di Pekon Sinar Luas.

“Namun karena sangat dalam, kedua korban tenggelam. Satu anak berhasil menyelamatkan diri dan langsung meminta pertolongan warga setempat,” ungkap Mekal.

Warga langsung melakukan evakuasi dan berhasil menemukan korban dalam keadaan kritis. Korban pun dilarikan ke Puskesmas Kebun Tebu. Namun nahas, nyawa korban tidak terselamatkan.

Satgas BPBD Lambar mendapatkan informasi sekitar pukul 13.00. Sedangkan laporan warga mengatakan kejadian tersebut sekitar pukul 12.00.

BACA JUGA:  Bangun Tambak Udang, KKP RI Bertemu Bupati Tanggamus

“Sebelumnya kami sudah menghubungi Satgas di Sumber Jaya. Beberapa menit korban ditemukan warga setempat yang melibatkan aparat Kecamatan, Pekon dan Satgas BPBD Pekon,” ujar Mekal.

Dia berharap kejadian ini menjadi pembelajaran untuk selalu mengawasi anak-anak agar tidak bermain di tempat yang berbahaya seperti empang ataupun sungai yang airnya dalam dan deras.

“Apalagi di musim hujan seperti ini. Volume air empang ataupun sungai akan meningkat dan membahayakan. Untuk keluarga korban semoga diberikan ketabahan,” ujar Mekal. (Hendri)