Ormas GML Kota Metro Tanam Pohon di Bantaran Way Bunut

174

HEADLINELAMPUNG, METRO-Sebagai bentuk kepedulian lingkungan dan mengantisipasi banjir, Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) Kota Metro melakukan penanaman pohon di bantaran sungai Way Bunut yang berlokasi di Kelurahan Hadimulyo Timur Kota Metro.

Ketua DPD GML Kota Metro,  Slamet Riadi mengatakan,  maksud dan tujuan aksi penanaman  pohon yakni  sebagai bentuk sumbangsih Ormas GML terhadap lingkungan.

“Selain itu, juga sebagai upaya mengantisipasi banjir, serta  untuk mewarisi kepada anak cucu kita ke depan, agar senantiasa mencintai dan melestarikan lingkungan,” kata Slamet Riadi, Senin (11/01/2021).

BACA JUGA:  Respon Cepat Dinas Perkim, Lampu di Jalan Flores Diperbaiki

Ia meneruskan, kali pertama penanaman pohon dilakukan di bantaran sungai Way Bunut Kelurahan Hadimulyo Timur Metro Pusat.  Ke depan, aksi ini akan terus dilakukan tidak hanya di bantaran sungai, tetapi juga pada sejumlah lokasi.

“Penanaman pohon ini juga,  untuk menjaga agar ruang terbuka hijau tetap terjaga. Ini akan kita lakukan terus menerus di penjuru Kota Metro,” tegasnya.

BACA JUGA:  Polres Pringsewu Terjunkan Personel Lakukan Patroli

Sementara, Sekretaris DPD GML Kota Metro Muzanni menambabkan, aksi menanam pohon yang dilakukan,  bukan hanya menanam saja, akan tetapi pihaknya memastikan akan merawat dan memelihara pohon yang ditanam.

“Ini untuk memastikan, pohon yang ditanam tumbuh dan berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya. 

Adapun,  jenis bibit pohon yang ditanam di antaranya pohon asia afrika, pohon mahoni, pohon apukat, pohon yangkil, pohon kelengkeng, dan pohon durian. (dwi)