Bupati Lamteng Buka Rakercab Gerakan Pramuka Tahun 2021

56

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Bupati Lampung Tengah (Lamteng), yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka, Loekman Djoyosoemarto membuka Rapat kerja Cabang (Rakercab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lamteng tahun 2021, Rabu (13/1/2021).

Rakercab Gerakan Pramuka Kabupaten Lamteng tahun 2021, mengusung tema “Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana Covid-19, Dan Bela Negara”

Loekman juga sampaikan ungkapan bangga atas diraihanya predikat Kwartir Cabang Pramuka Tergiat selama tahun 2020 oleh Kwartir Cabang Pramuka Lamteng.

Menurutnya, gerakan pramuka merupakan suatu organisasi pendidikan yang fokus terhadap pendidikan bagi anak-anak dan remaja.

BACA JUGA:  Kasus Demam Berdarah di Lambar Melambung, 274 Orang Terjangkit

Loekman mengatakan, Pramuka bukanlah organisasi bantuan sosial. Namun, selalu berperan aktif melaksanakan kegiatan sosial bagi masyarakat dann dalam bidang pembangunan.

“Gerakan pramuka tetap aktif melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial bagi masyarakat, dan pembangunan,” jelasnya.

Hal tersebut, kata Loekman, sejalan dengan kode kehormatan gerakan Pramuka yakni, Dwi Setia, Dwi Darma dan Dwi Dasa Dharma Pramuka.

Bupati Lamteng juga menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada semua pihak, pengurus dan anggota gerakan pramuka atas kerjasamanya dalam bergotong royong, yang baik sehingga Kwartir Cabang Pramuka Lamteng dapat meraih Predikat Juara Umum Kwartir Tergiat Tahun 2020.

BACA JUGA:  Bupati Tanggamus: Buka Puasa Bersama Diganti Aksi Ramadhan

“Selamat kepada Pramuka Kwartir Cabang Lamteng, yang telah meraih predikat juara umum Kwartir Tergiat di tahun 2020,” tegasnya.

Loekman berharap, prestasi yang diraih Gerakan Pramuka Lamteng, agar dapat ditingkatkan untuk di masa yang akan datang. (Gunawan)