Tubaba Ajukan Vaksin Covid-19 Sebanyak 1.037 Unit

32

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) melalui Dinas Kesehatan setempat mengajukan vaksin Covid-19 sebanyak 1.037 unit ke provinsi.

Itu karena Vaksin Covid-19 ini sangat di butuhkan guna membuat kekebalan tubuh terhadap virus covid-19 yang sangat membahayakan kesehatan semua orang.

Kabid P2P Dinas Kesehatan Tubaba Mega Fitria mengatakan, pengajuan tersebut berdasarkan hasil penghitungan jumlah tenaga kesehatan (Nakes) se-kabupaten Tubaba.

BACA JUGA:  RSUD Batin Mangunang Kotaagung Batasi Kunjungan Pasien

Vaksin Covid-19 tersebut nantinya akan digunakan terlebih dahulu untuk tenaga kesehatan (Nakes).

“Para Nakes ini merupakan garda terdepan untuk penanganan Covid-19. Untuk itu, merekalah yang kita dahulukan untuk penerima vaksin,” ujar Mega, saat dikonfirmasi wartawan di ruangnya. Rabu (13/01/2021).

Di Provinsi Lampung, baru tiga daerah yang telah menerima vaksin Covid-19. Yakni, Kabupaten Lampung selatan, Kota Bandar Lampung dan Kota Metro. Sementara, Pemkab Tubaba diperkirakan akan menerima vaksin tersebut pada akhir bulan Januari 2021.

BACA JUGA:  Umar Ahmad Bagikan Doorprize di Lampung Barat

“Kalau tidak ada hambatan, kemungkinan diakhir bulan ini (Januari-red), paling lambat diundur di bulan Februari,” ucapnya. (Holidin/Elan)