Bupati Way Kanan Ikut Jadi yang Pertama Divaksin Covid-19

22

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN – Bupati Way kanan Raden Adipati Surya menerima vaksinasi Covid-19 tahap pertama bersama dengan kepala daerah lainnya, di RSUDAM, Lampung, Bandar Lampung, Kamis (14/01/2021).

Raden Adipati Surya menyampaikan bahwa dirinya sudah menerima vaksinasi di RSUD Abdul Moeloek dan telah siap untuk menerima vaksin tersebut agar dapat terhindar dari paparan COVID-19

Adipati juga mengatakan bahwa pemberian vaksinasi ini merupakan bagian dari ikhtiar untuk melindungi diri, keluarga dan masyarakat luas dari paparan COVID-19.

“Serta tetap menerapkan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS),Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun, perlu tetap dilaksanakan,” ujar bupati.

BACA JUGA:  Kapolres Pesawaran Ajak Masyarakat Sampaikan Permasalahan Kamtibmas

Adipati menambahkan program vaksinasi COVID-19 ini harus didukung untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin ini benar-benar aman, terjamin dan halal.

Maka dari itu dirinya ingin divaksinasi COVID-19 pertama di Lampung untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin tersebut aman untuk digunakan.

“Walaupun sudah ada vaksin dan telah dilakukan vaksinasi, tetapi bila tidak menerapkan PHBS, Germas dan menerapkan protokol kesehatan dengan 3M, sama saja karena virus ini masih bisa menyerang kita semua. Jadi mulai sekarang, ayo terapkan PHBS, Germas dan 3M agar terhindar dari COVID-19,” tegas Adipati.

BACA JUGA:  Meninggal Positif Covid-19, Wabup Way Kanan Dimakamkan, TGTPP: Ada Riwayat Jantung, Diabetes dan Hipertensi

Masih kata Raden Adipati walaupun sudah ada vaksin Dan telah dilakukan vaksinasi, tetapi bila tidak menerapkan PHBS, Germas dan menerapkan protokol kesehatan dengan 3M, sama saja, karena virus ini masih bisa menyerang semua.

“Untuk itu Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat supaya tetap terapkan PHBS, Germas dan 3M agar terhindar dari COVID-19,”pungkasnya.

Sementara itu, Anang Risgiato Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan, membenarkan bahwa Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya menerima vaksinasi pertama di Provinsi Lampung bersama dengan kepala daerah lainnya yang dilaksanakan di Rumah Sakit Abdul Moeluk, Bandar Lampung. (*/Aprydi)