Rizal Irawan: Tahun Ini Stadion Tubaba Siap Dibangun

200

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimta) optimis 2021 lahan untuk stadion yang bertarap internasional sudah siap.

Dikatakan Rizal Irawan kepala Dinas Perkimta, Pihaknya optimis tahun 2021 untuk pengadaan lahan lokasi stadion akan selasai dan siap. Ini merupakan bukti keseriusan pemkab tubaba agar dapat memiliki stadion tarap internasional.

“Yang jelas tugas kita hanya pengadaan tanahnya, artinya saat ini sedang bergulir sedang menunggu untuk penetapan lokasinya, insyaallah 2021 selesai dan siap untuk dibangun,”kata dia di ruang kerjanya,Kamis (14/01/2021).

BACA JUGA:  297 Calon Kakam di Way Kanan Tes Urine, Pengumuman Paling Lambat 14 April 2021

Untuk luas lokasi stadion lanjut dia ada sekitar lima belasan hektar, di lahan seluas itu bukan hanya untuk stadion saja namun ada fasilitas pendukung lain juga seperti gedung attelit dan lainnya.

“Kalau untuk tahap pembangunannya kami belum dapat memastikan sebab bukan wewenang kami itu, kita hanya memfasilitasi pengadaan tanahnya saja,”ujarnya.

BACA JUGA:  Ketua Pokja Bunda PAUD Lamteng Ingatkan Masa Keemasan Anak

Lanjutnya, untuk titik lokasinya belum pasti namun kita mencari tempat yang unik,karena nanti selain ada bangunan stadionnya harus ada pemandangannya juga dan lokasinya itu tidak jauh dengan pusat perkotaan.

“Dimanapun lokasinya nanti kita siap mendukung, namun saat ini sedang dalam proses secara teknis yang di tangani oleh konsultan dan aspek pengadaan tanah,yang mengecek di beberapa lokasi agar dapat memastikan tanah tersebut bermasalah atau tidaknya,”ungkapnya.(Holidin/Elan)