34 Balon Kepala Pekon di Pringsewu Ikuti Tes Seleksi

41

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Pemkab Pringsewu menyeleksi bakal calon (Balon) Kepala Pekon (desa, red), yang akan mengikuti pemilihan kepala pekon (Pilkakon) serentak tahun 2021. Seleksi tambahan ini, ditujukan bagi Balon Kepala Pekon
yang pesertanya lebih dari 5 orang dalam satu pekon.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula utama Pemkab Pringsewu, Kamis (14/1/2021), dan dibuka oleh Sekda Heri Iswahyudi tersebut, dihadiri Kapolres Pringsewu, Hamid A. Soemantri, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Malian Ayub, Kadis PMP Eko Sumarmi anggota DPRD S Nainggolan, serta beberapa Kepala OPD.

BACA JUGA:  Pemdes Rejo Katon Gelar Musrenbangdes  RKPDes Tahun 2023

Dalam sambutanya, Heri Iswahyudi berharap penyelenggaraan baik tes seleksi maupun pemilihan kepala pekon, nantinya berlangsung fair sesuai aturan, sehingga apapun hasilnya dapat diterima dan dipertanggungjawabkan.

“Panjenengan (anda, red) mengikuti tes, akan mendapatkan ganjaran jika niatnya adalah mau menjadi pemimpin yang adil,” imbuhnya.

Menurut Heri, seorang pemimpin pada dasarnya adalah pesuruh. Oleh karena itu, kepada seluruh peserta tes Balon Kepala Pekon, dinyatakan lulus mengikuti Pilkakon dan terpilih sebagai kepala pekon, maka nilai kepemimpinan seorang pemimpin, adalah seberapa besar dapat memberikan kemaslahatan dan manfaat bagi warganya.

BACA JUGA:  Bupati Lamtim Terima Hibah Kapal Pelayan Rakyat

Untuk diketahui, tes seleksi Balon Kepala Pekon ini diikuti 34 orang dari 5 pekon yang lebih dari 5 balon yakni, 6 balon dari Pekon Mada Raya, Kecamatan Pantura, 7 balon dari Pekon Bandung Baru, Kecamatan Adiluwih, 7 balon dari Pekon Fajaragung Barat, Kecamatan Pringsewu, 7 balon dari Pekon Bulukarto dan 7 balon dari Pekon Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo. (*/mega/Akbar)