Sekda Tubaba Tinjau Gedung Perkantoran Baru, Rencananya Ditempati Empat Dinas dan Badan

274

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Novriwan Jaya meninjau komplek perkantoran baru, usai menjalani apel pagi, Jumat (15/1/2021).

Rencananya, perkantoran baru tersebut akan ditempati oleh empat Dinas dan Badan lingkup pemkab setempat.

Sekretaris BPPRD Ainudin Salam mengatakan sesuai arahan dan perintah sekda Tubaba, pihaknya dari beberapa waktu lalu, telah memindahkan barang dan peralatan kantor dari kantor lama ke kantor baru.

“Saat ini kita sedang bersih- bersih dan beresan mengangkat barang dan menata ruangan, sesuai arahan pak sekda,” ujarnya saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (16/1/2021).

Menurut petunjuk pak sekda kata Ainudin, dua kantor baru akan ditempati oleh empat badan dan dinas lingkup pemkab setempat.

BACA JUGA:  Sambut Pergantian Tahun, Pemkab Pesawaran Gelar Festival Makanan

Satu gedung kantor akan ditempati dua Badan yakni BPPRD dan Badan PMD. Sedangkan satu kantor lagi akan ditempati BKPSDM dan Dinas Kominfo.

“Pak sekda mengarahkan bahwa untuk satu kantor dua dinas, dua gedung untuk empat dinas, yaitu dinas BPPRD dengan PMD, dan gedung satu untuk BKPSDM dan Dinas Kominfo,” terangnya.

Ainudin juga menjelaskan, sesuai arahan pak sekda tersebut, kedua kantor yang telah selesai dibangun harus sudah mulai di tempati agar dapat di tata dengan rapih, sehingga pelayanan terhadap publik dapat tercapai dengan baik.

“Kami di minta Sekda untuk pelayanan publiknya disiapkan sebaik mungkin jangan sampai gedungnya sudah bagus, namun dinas yang menempatinya malah sembrawut tidak tertata maka dari itu kita di kasih arahan dengan pak Sekda biar tertata dan ok,,” jelasnya.

BACA JUGA:  Pengurus PMII Komisariat STAI Al-Ma'arif Way Kanan Resmi Dilantik

Ainudin mengatakan pihaknya saat ini sudah mulai memindahkan barang-barang dari kantor lama yang menempati gedung SMK di komplek SMK Pulung Kencana ke komplek perkantoran baru di sekitar perkantoran pemkab setempat di tiyuh Panaragan.

“Insyaallah awal bulan depan sudah bisa kita beroperasi kalau dinas lain disuruh pak sekda berangsur angsur mulai dikemasin karena mungkin ada yang ngurusin server-nya internetnya dan listriknya apakah daya listrik nya itu kuat apa enggak,” ungkapnya.
(Holidin/Elan)