Bupati Pringsewu Hadiri Penandatanganan Kerjasama Kemitraan PMA dan PMDN Dengan UMKM

27

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Bupati Pringsewu, Sujadi mengikuti acara penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kemitraan antara PMA dan PMDN dengan UMKM yang dibuka Presiden RI, Joko Widodo secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Senin (18/1/21).

Sedangkan, Bupati Sujadi didampingi sejumlah pejabat Pringsewu yakni, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Masykur Hasan, Kadis Koperindag Bambang Suhermanu, Kadis PM-PTSP, M Yusuf dan Kadis Kominfo Samsir Kasim
mengikuti kegiatan dari ruang Vicon Aula Utama Pemkab Pringsewu.

BACA JUGA:  Cegah Corona, MOI Lampung Utara Bagikan Masker

Presiden RI, Joko Widodo mengatakan, kemitraan antara UMKM dengan pengusaha besar sangat penting agar UMKM bisa masuk dalam rantai produksi global, dan dapat meningkatkan peluang UMKM untuk naik kelas, yakni dari usaha mikro naik menjadi usaha kecil, kecil menjadi menengah, dan dari menengah menjadi usaha besar, sekaligus meminta kerja sama antara UMKM dengan pengusaha besar dapat berlangsung secara berterusan sehingga ada peningkatan cakupan dan nilai kontrak.

BACA JUGA:  Bupati Pesawaran Pamerkan Hasil Kerajinan Masyarakat Bumi Andan Jejama pada Pameran Lampung Craft IV

Dalam kegiatan tersebut, Joko Widodo mengharapkan agar kualitas produk UMKM lebih bersaing, sehingga mampu mengakses fasilitas perbankan. (*/mega/Akbar)