Jalin Silaturahmi Kamtibmas, Satpam GGF dan Sat Binmas Polres Lamteng Bagikan Bansos

30

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Satpam GGF dan Sat Binmas Polres Lampung Tengah (Lamteng), membagikan sembako untuk warga kurang mampu di Kecubung Terbanggibesar, Selasa (19/1/2021).

Hal itu diungkapkan oleh Kasat Binmas AKP Kurmen Rubiyanto mewakili Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro.

Menurutnya, pembagian bantuan sosial (Bansos) dalam bentuk sembako oleh personil Sat Binmas dan Satpam GGF, untuk warga tidak mampu tersebut adalah dalam rrangka HUT Satpam Ke 40, ditengah pandemi Covid-19.

AKP Kurmen Rubiyanto mengatakan
Masing-masing keluarga yang kurang mampu terdampak Covid-19, mendapatkan bantuan sosial berupa beras 50 kilogram, didalam karung ukuran 10 Kg. Selain itu, warga juga mendapatkan bantuan minyak goreng 1 kg, dan mie Instan.

BACA JUGA:  Bupati Tulang Bawang Serahkan BOP PAUD Tahap Pertama

Sebelum bantuan diserahkan kepada warga penerima Kasat Binmas Kurmen Rubiyanto berpesa agar tetap menjaga silaturahmi Kantibmas apalagi dimasa Pandemi Covid-19.

“Tetap jaga tali silaturahmi. agar silaturami tetap terjaga. Terlebih saat ini di tengah pandemi Covid 19,” jelasnya.

Kemudian, AKP Kurmen juga mengingatkan warga agar selalu mematuhi anjuran pemerintah, menerapkan protokol kesehatan.

“Karena dengan menerapkan protokol kesehatan, kita juga termasuk warga yang memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terangnya.

BACA JUGA:  Bapemperda: FKP RPJPD Wujudkan Komitmen Bersama Rancang Bangun Kota Metro

Untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes), kata Kasat Binmas warga cukup dengan selalu menggunakan masker jika ke luar rumah, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dia air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Silaturahmi Kamtibmas Polres Lamteng Satuan Pengamanan (Satpam), dan masyarakat diharapakan mampu menciptakan suasana kondusif.

“Semoga silaturahmi Kamtibmas, situasi semakin kondusif serta hubungan baik tetap terjaga pasca Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah Tahun 2020,” harapnya. (Gunawan)