Nakes Positif Covid-19, Pelayanan Puskesmas Ganjaragung Ditutup Sementara

219

HEADLINELAMPUNG, METRO-Gegara salah seorang tenaga kesehatan (Nakes) terpapar covid-19, Puskesmas Ganjaragung Metro Barat, Kota Metro untuk sementara ditutup, dan tidak menerima pelayanan medis.

Berdasarkan informasi yang dhimpun, beredar pemberitahuan dari sejumlah WhatsApp Group (WAG), yang menyebutkan bahwa salah seorang pegawai Puskesmas Ganjaragung ada yang terkonfirmasi positif Covid-19, karenanya pelayanan di puskesmas tersebut ditutup sejak 18 sampai dengan 21 Januari 2021, dan pelayanan dalam wilayah puskesmas tersebut, dialihkan ke Puskesmas Mulyojati.

BACA JUGA:  Dendi Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Balai Wartawan PWI Pesawaran

Tak urung, penutupan pelayanan di Puskesmas Ganjaragung membuat sejumlah warga kecèlè, saat datang ke puskesmas, ternyata dalam kondisi tutup.

Hanya saja, pada pintu depan Puskesmas tertempel pengumuman yang berbunyi “Sehubungan salah seorang petugas puskesmas yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka dalam rangka sterilisasi puskesmas, mulai tanggal 18 Januari sampai 21 Januari 2021, pelayanan UPTD Puskesmas Ganjaragung ditutup, dan pelayanan sementara dialihkan ke UPTD Puskesmas Mulyojati”.

BACA JUGA:  408 Anggota PPS Lampung Barat Resmi Dilantik

Sayangnya, belum ada pernyataan resmi dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, Erla Andrianti. Konfirmasi melalui layanan WhatsApp yang disampaikan juga tidak dibalas, meskipun pesan yang dikirim sudah terbaca. (dwi)