PGRI Pringsewu Baksos untuk Korban Banjir di Pardasuka

24

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pengurus Kabupaten Pringsewu, Pengurus Cabang se Kabupaten Pringsewu, serta Kelompok Kerja Kepala Sekolah Dasar (K3SD) Kecamatan Pringsewu melaksanakan bakti sosial (Baksos) bencana banjir di Kecamatan Pardasuka, Rabu (20/1/21), dengan membagikan sebanyak 563 paket sembako kepada para korban banjir.

Tim bantuan yang merupakan spontanitas dan inisiatif anggota PGRI ini, secara simbolis dilepas oleh Wakil Bupati Pringsewu H.Fauzi, di halaman pendopo kabupaten setempat, Rabu (20/1/21).

BACA JUGA:  Sambut New Normal, TGTPP Covid-19 Pesawaran Sosialisasi Protokol Kesehatan di Kedondong

Turut menghadiri acara tersebut, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Hipni, Kalak BPBD Edi SP, , Kabag Prokopim Moudy Ary Nazolla, dan Ketua PGRI Kabupaten Pringsewu Sakijo, beserta para Ketua Cabang PGRI dan Ketua K3SD Kecamatan Pringsewu.

Wabup Pringsewu dalam sambutannya mengatakan baksos tersebut merupakan kegiatan yang sangat positif, serta sebagai wujud kesetiakawanan sosial serta kepedulian terhadap sesama. Oleh karenanya, Pemkab Pringsewu sangat menyambut baik dan berharap menjadi contoh serta inspirasi bagi yang lainnya.

BACA JUGA:  Hadiri Peringatan HKSN, Bupati Lamtim Ucapkan Terimakasih kepada Sri Kuncorowati

Menurutnya, tidak ada kata terlambat untuk berbuat kebajikan. Fauzi juga menyinggung terkait semakin meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Pringsewu. Ia mengajak para guru, utamanya yang tergabung dalam organisasi PGRI, untuk berperan serta dalam membantu menanggulangi penyebaran Covid-19.

Ia meyakini, jikalau guru sudah terlibat dan berperan dengan pola-pola yang dimilikinya, tentunya akan dapat membantu menekan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pringsewu. (*/mega/Akbar)