Tiga Hari, Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 Mencapai 20 Orang

137

HEADLINELAMPUNG, METRO-Dalam kurun waktu tiga hari, penambahan pasien terkonfirmasi positif di Kota Metro mencapai 20 orang. Sehingga, jumlah total kasus terkonfirmasi positif menjadi 422 orang.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19  Kota Metro, Misnan membenarkan, dalam kurun waktu tiga terjadi penambahan 20 orang pasien terkonfirmasi positif covid-19.

“Hari ini saja, enam orang dilaporkan terkonfirmasi positif covid-19. Sehingga total jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Metro menjadi 422 orang,” kata Misnan, Jumat (22/01/2021).

Berdasarkan data, kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Metro  masih didominasi oleh perjalanan ke luar daerah atau menerima kunjungan tamu dari luar daerah. Seperti kasus pada pasien nomor 417, atas nama Ny D (25), karyawati sebuah perusahaan yang tinggal di rumah kontrakan di Kelurahan

BACA JUGA:  Wabup Azwar Hadiri Sertijab Kepala BPBD Lampung Timur

Iringmulyo Metro. “Akhir bulan lalu ia pulang ke rumah orang tuanya di Way Jepara Lamtim. Belakangan, ia mengeluh demam,lemas dan penciuman terganggu. Tanggal 14 Januari hasil rapid antigen mandiri reaktif. Lalu, tanggal  15 Januari melakukan swab mandiri di Labkesda dan  hasilnya dinyatakan positif,” beber Misnan.

Lalu, pasien nomor 419 atas nama  CS (38), warga Yosomulyo Metro. Pada tanggal 30 Desember 2020,  menerima tamu dari Bekasi Jawa Barat.

“Kemudian, ia mengeluh demam, batuk dan sesak. Berdasarkan hasil swab, dinyatakan positif. Kini pasien menjalani isolasi mandiri di rumah,” lanjutnya.

BACA JUGA:  Keluarga Korban dan Pengelola Taman Edukasi Sepakat Berdamai

Kasus serupa, juga dialami DS (36), warga Kelurahan Metro Kecamatan Metro Pusat. Ia mengeluh demam, batuk, dan pilek usai menerima tamu dari Jakarta dan Bogor.

“Pada  Tanggal 20 Januari menjalani rapid antigen dengan hasil reaktif. Lalu saat melakukan swab mandiri di Labkesda hasilnya dinyatakan positif,” jelas dia.

Sementara itu, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kota Metro juga tak luput dari penyebaran covid-19. Salah seorang warga binaan atas nama RA (30), menjalani rapid test dengan hasil reaktif.

“Selanjutnya, saat dilakukan swab hasilnya dinyatakan positif covid-19,” ungkap Misnan. (dwi)