Buronan Curas 11 TKP Diamankan Polisi Way Kanan

115

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN – Petugas Satrekrim Polres Way Kanan berhasil mengamakan DPO pelaku diduga melakukan curas (pencurian dengan kekerasan) yang terjadi di Jalan Umum Kampung Tanjung Agung Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan.

Tersangka insial RS (26) warga Kampung Tanjung Agung Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kasatreskrim Kasat Reskrim IPTU Des Herison Syafutra menerangkan kronologis kejadian terjadi pada hari Minggu tanggal 13 September 2020 sekitar pukul 11.30 WIB.

Saat itu Tugiyono (39) pulang dari kebun tepatnya di pertengahan jalan korban diberhentikan oleh dua orang laki laki yang tidak dikenal.

“Kemudian Salah satu orang yang berbadan kurus langsung menembakkan senjata api berwarna silver ke atas dan menodongkan senjata api ke arah korban dan pelaku yang satunya berbadan gendut mengambil sepeda motor milik korban dengan cara paksa,”ujar Kasat Reskrim, melalui rilis yang diterima Headline Lampung,Sabtu(23/01/2021)

BACA JUGA:  Kinerja AKBP Doffie Pahlewi Sanjaya, Diapresiasi Luar Biasa oleh Kombes Pandra Arsyad

Setelah kedua pelaku berhasil lalu Pelaku meninggalkan korban dengan membawa sepeda motor Suzuki Smash No.Pol B 622 99 EGA milik korban.

“Beberapa waktu kemudian datanglah saksi yang pada saat itu melintas di lokasi TKP dan berhenti lalu bertanya terhadap korban, sehingga korban menceritakan bahwa dirinya tengah mengalami peristiwa pencurian dengan kekerasan, kemudian korban bersama saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pakuan Ratu,”jelas Kasat reskrim.

Adapun Kronologis penangkapan TSK Curas bahwa sebelumnya TSK RS di tangkap dalam perkara tindak pidana penipuan dan atau penggelapan satu unit kendaraan sepeda motor di Pakuan Ratu,

“Untuk ituTersangka berhasil diamankan pada hari ini Senin 18 Januari 2021, sekitar pukul 12.00 WIB oleh Unitreskrim Polsek Pakuan Ratu. Setelah diamankan dari hasil interogasi oleh Tekab 308 Polres Way Kanan bahwa berdasarkan pengakuan TSK telah melancarkan aksinya sebanyak sebelas kali di Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan yang didominasi curas sepeda motor,”ujar Kasat Reskrim.

BACA JUGA:  Bawa Sabu, Ayah-Anak Dibekuk Polres Lamsel

Masih kata kasat Reskrim, tersangka melakukan pencurian dengan kekerasan sembilan unit sepeda motor berbagai merk di sembilan TKP yakni empat TKP di daerah PT. Nanas Kecamatan Pakuan, dua TKP di daerah bendungan Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten, dua TKP sekitar PT. AKG Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan dan satu TKP di daerah Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan.

Dan Tersangka juga berhasil melakukan pencurian Handphone di dua TKP yakni satu unit HP Oppo TKP di Kampung Tanjung Ratu Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan dan satu unit HP Vivo TKP di Bank mekar didaerah PT. Nanas Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan.

“Atas perbutannya pelaku dapat diancam dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dan kekerasan dengan hukuman penjara maksimal 9 tahun penjara,” Ungkap Kasat Reskrim. (*/Apriydi)