Jenguk Saudara, Warga Kota Metro Terpapar Hingga Meninggal Dunia

679

HEADLINELAMPUNG, METRO-Tragis, gegara menjenguk saudara yang terkonfirrmasi positif covid-19, warga Kota Metro terpapar hingga meninggal dunia.

Peristiwa itu, terjadi pada pasien nomor 458 atas nama SS (54), warga Kelurahan Mulyojati Metro Barat. Awalnya, ia pergi menjenguk saudara yang pernah terkonfirmasi positif di Pringsewu, lalu mengeluh tidak enak badan, sesak dan lemas. “Karena tidak ada perubahan, pasien dibawa ke rumah sakit dan dilakukan rapid antibody hasilnya reaktif lalu berdasarkan hasil swab dinyatakan positif dan  dirawat di Ruang Isolasi RSU Ahmad Yani. Pukul 23.00 WIB kondisinya makin menurun, sesak dan gelisah, lalu

BACA JUGA:  Warga Cikubang Gotong Royong Perbaiki Saluran Pembuangan Air di Jalin Gedongtataan-Kedondong

pukul 23.37 WIB  dinyatakan meninggal dunia,” kata Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Metro, Misnan.

Kasus serupa juga dialami empat orang anggota keluarga di Kelurahan Banjarsari Metro Utara, mereka sekeluarga berkunjung ke Kalianda Lamsel. Beberapa hari kemudian mendapat kabar bahwa saudara yg dikunjungi tersebut terkonfirmasi posiitif, dan satu minggu kemudian sekeluarga mengeluh demam dan batuk. “Berdasarkan hasil swab, keempatnya dinyatakan positif, dan menjalani isolasi mandiri,” jelas Misnan.

Sementara, kasus klaster keluarga juga masih terjadi di Kota Metro. Dua anggota keluarga pasien nomor 325 atas nama TS, warga Kelurahan Iringmulyo Metro Timur Kota Metro, dinyatakan positif setelah dilakukan swab. “Awalnya kedua pasien dirapid anti body dengan hasil non reaktif, namun saat dirapid ulang ternyata reaktif, dan berdasarkan hasil swab dinyatakan positif,” lanjut dia.

BACA JUGA:  Cek Limbah CV Mahameru Sidoarjo, DLH Way Kanan Temukan Masalah Baru

Misnan juga menambahkan, berdasarkan data yang masuk, hari ini terdapat penambahan kasus konfirmasi positif covid-19 sebanyak 13 orang. “Dengan demikian jumlah kasus keseluruhan di Kota Metro menjadi 470,” pungkasnya. (dwi)