Lamtim Zona Merah, Bupati Zaiful Pimpin Rakor Pencegahan Covid-19

35

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TIMUR-Bupati Lampung Timur (Lamtim), Zaiful Bokhari memimpin rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan penyebaran Covid-19, Senin (25/1/2021).

Rakor yang dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda diantaranya Dandim, Kapolres, Kejari dan ketua DPRD beserta seluruh dinas instansi terkait, untuk mwnyikapi status Kabupaten Lamtim masuk wilayah zona merah Covid-19.

Bupati Lampung Timur (Lamtim), Zaiful Bokhari mengatakan, perkembangan Covid-19 akhir-akhir ini semakin parah penyebaranya, sehingga pemerintah pusat dan juga provinsi telah menetapkan Kabupaten Lamtim daerah Zona merah.

“Umengantisipasi lonjakan penyebaran Covid-19, mari kita mengoreksi dan memberikan masukan untuk penanganannya, sehingga Lamtim bisa kembali ke zona hijau,” ujar Zaiful.

BACA JUGA:  Wabup Fauzi Buka Rapat Persiapan Verifikasi STBM Award 2021

Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan SIK menjelaskan, disadari atau tidak, masih banyak masyarakat yang belum melakukan protokol kesehatan (Prokes).

“Ini tugas dan tantangan kita bersama, karena disiplin Prokes di tengah pandemi, sangat penting untuk dilaksankan guna menekan penyebaran virus corona,” terang Kapolres.

Sementara Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis mengatakan, semua pihak di Lamtim sudah bersinergi dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, dan Lamtim sebelumnya masuk wilayah zona hijau.

“Kenapa kita bisa zona hijau, seharusnya formula tersebut yang harus kita laksanakan lagi. Tentunya, hal yang sangat mungkin adalah dengan selalu memberikan motivasi dan imbauan kepada masyarakat dengan tegas dan terarah dalam menjalankan disiplin protokol kesehatan,” ucap Dandim.

BACA JUGA:  Penyaluran BLT Dana Desa Diperpanjang Tiga Bulan, Tapi Warga Hanya Terima Rp300 Ribu

Untuk diketahui, bahwa sampai dengan hari ini, data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lamtim sebanyak 541 kasus warga terkonfirmasi Covid-19, sehingga mengakibatkan ruang isolasi di RSUD Sukadana semuanya terisi, untuk mencegah semakin luasnya penyebaran wabah ini akan terus ditingkatkan penyadaran kepada masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan.
(*/iman)