Pemkab Way Kanan Terima Vaksin Covid-19 Sinovac 3.360 Dosis dari Pemprov Lampung

56

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Way Kanan ,melalui Dinas Kesehatan setempat, menerima 3.360 dosis vaksin Covid-19 dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

Penyerahan vaksin Sinovac tahap pertama yang dikemas dalam dua kardus tersebut berlangsung di kantor Dinas Kesehatan Way Kanan, yang diterima Bupati Raden Adipati Surya dan sekretaris daerah, Senin (25/01/2021).

Usai menerima Vaksin, bupati,sekda, dandim dan kaporles beserta jajaran Forkompimda langsung memeriksa isi kardus warna putih tersebut.

Kemudian vaksin virus Corona langsung disimpan di Gudang kantor Dinas kesehatan way kanan sebelum didistribusikan Puskesmas dan Rumah Sakit di Kabupaten Way Kanan.

BACA JUGA:  Pemkab Pringsewu Menerapkan Perpanjangan PPKM Level 4

“Kemudian untuk 2,024 akan kita didistribusikan ke tenaga medis dan sisa nya kan akan kita bagikan ke puskesmas Dan Rumah sakit yang ada di Way Kanan, akan kita didistribusikan awal bulan februari ini,” ujar Adipati.

Masih kata Adipati bahwa vaksin covid 19 ini sama dengan vaksin yang pernah di suntik kan dengan saya Dan presiden Republik Indonesia.
Jadi untuk masyarakat jangan Ragu Dan takut karena vaksin ini sama saja tidak ada beda nya.

BACA JUGA:  Foto Mesra Dua ABG Beredar di Masyarakat, Orang Tua Lapor Polisi

Lebih lanjut,Raden Adipati mengatakan bahwa masih kurang untuk wilayah kabupaten Way Kanan.

“Seharusnya kita menerima sebanyak 4.048 Vaksin, namun ini hanya menerima 3.360 Vaksin Covid-19 untuk sisanya kita tunggu tahap selanjutnya,” kata Adipati.

Bupati mengingatkan kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Way Kanan tetap menetapkan 3M menjaga jarak, memakai masker Dan mencuci tangan.

“Saya tegaskan untuk masyarakat jangan kwartir, kerena vaksin ini sudah ada Surat Sertifikat halal dari kementerian kesehatan Republik Indonesia,” pungkasnya. (Apriyadi)