Sebanyak 2.120 Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Tubaba

94

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Sebanyak 2.120 Dosis Vaksin Covid 19 buatan Sinovac, tiba di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, Senin (25/1/2021).

Kedatangan vaksin tersebut diterima langsung Bupati Tubaba, Umar Ahmad, di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan setempat, Kelurahan Panaragan Jaya.

Hadir pada kesempatan itu, Dandim 0412/LU, Kapolres Tubaba, Sekretaris Daerah (Sekda), Asisten I, Kepala BPBD, Sekretaris Dinas Kesehatan, Kadis Kominfo, Kepala Satpol PP, Kadis Perhubungan, Kepala RSUD, Kepala Kemenag, Camat Tulangbawang Tengah, dan Lurah Panaragan Jaya.

BACA JUGA:  Sembilan Anggota Khilafatul Muslimin di Lamteng Ikrar Setia NKRI

Dikatakan Bupati, rencana Vaksinasi tersebut akan dilaksanakan pada bulan Februari 2021 menunggu arahan dari Provinsi, yang mana Vaksinasi akan dilakukan untuk 1.037 Tenaga di Fasilitas Pelayanan Kesehatan, dan 10 Pejabat Publik.

“Nantinya dalam pelaksanaan Vaksinasi, akan kembali dikoordinasikan untuk jadwal, tempat, dan siapa-siapa yang akan terlebih dahulu divaksinasi, sehingga diharapkan ini akan menjadi titik terang dalam pemutusan mata rantai Covid 19,” terangnya.

BACA JUGA:  Cegah Penyebaran Covid-19, Menhub Minta Pemudik Lakukan Rapid Antigen

Sementara itu, disampaikan Aries Aviantono selaku Kepala UPTD Farmasi Provinsi Lampung. Untuk Kabupaten Tubaba didistribusikan 2.120 Vaksin, lengkap dengan alat-alatnya yakni ADS 0,5 Ml (SKIFA) sebanyak 2.120 Pcs, Safety Box sebanyak 50 Pcs, dan Alkohol Swab 2.200 Pcs.

“Sebelum digunakan, vaksin ini harus dimasukkan di Freezer untuk menjaga kualitasnya. Dan Vaksinasi ini merupakan Termin pertama, untuk selanjutnya nanti menunggu info dari Kementerian,” jelasnya. (Holidin/Elan)