Bertambah Sembilan Orang, Total 208 Warga Lampung Barat Positif Covid-19

29

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT – Meskipun sebelumnya dinyatakan telah terjadi perubahan Zona penyebaran Covid-19 untuk Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dari Zona merah ke Zona orange, namun kasus warga terpapar virus Corona di kabupaten tersebut kian bertambah.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik, Erna Yanti, mewakili Kepala Dinas Kesehatan Lampung Barat, Paijo mengungkapkan, 9 orang penambahan tersebut yakni tersebar di Empat Kecamatan yang ada yakni Sukau 1 orang, Balik Bukit 4 orang, Sumber Jaya 2 orang dan Kebun Tebu 2 orang.

BACA JUGA:  Anggaran Pembangunan Infrastruktur di Lampung Selatan Terancam Sisa 15 Persen

“Ada 9 orang kasus baru yang tersebar di Empat Kecamatan, Enam orang diantaranya bergejala, sedangkan Tiga orang lainnya merupakan OTG,” jelas Erna.

Hingga saat ini kata dia, total sebanyak 208 orang warga Lambar yang dinyatakan positif, dengan rincian 9 kasus baru, 199 orang kasus lama, 10 meninggal, 138 orang sudah dinyatakan sehat dan 60 orang lainnya sedang menjalani isolasi.

BACA JUGA:  Indria Sudrajat: Korban Trafficking Fenomena Gunung Es

“Saat ini tracing atas kasus baru sedang dilakukan oleh UPT Puskesmas masing-masing Kecamatan, mudah-mudahan hasilnya tidak terjadi penambahan lagi yang dinyatakan positif,” ungkap Erna.

“Hingga saat ini kasus baru masih terus bermunculan, untuk itu saya menghimbau semua lapisan masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten kita tercinta ini,” pungkasnya . (Hendri)